Tanya Dokter

  • Apa ini benar-benar kutil kelamin?

  •  Srz Andhoy
    Anggota

    Ass,dok... Gini dok..maaf sblumnya,di skitar kepala penis saya ada bintik2 daging yg kecil mengelilingi kpala penis saya dok...tpi itu uda lama sekali saya lihat dok... bentuknya kecil,gak gatal,tumbuh d sekitar kepala penis doang dok.. Saya penasaran..? Trus saya baca2 d internet.. Itu d sebut kutil kelamin yang menular saat hubungan intim tnpa pelindung dll.. Tpi saya gak pernah berhubungan intim..kok bisa terjangkiti dok.. Apakah itu benaran kutil atau apa dok.. Tlong kasih tahu y dok obatnya.. N insya allah sya bntar lagi mau nikah dok.. Nanti takutnya gak percya diri n jga bisa mnular kan dok... Terimah kasih dok..

    Hai, Untuk pemastian sebuah diagnosis dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung dan terkadang pemeriksaan lain seperti tes darah dan urin. Membuat sebuah diagnosa hanya berdasar perbincangan semata sangat sulit dilakukan. Untuk pemastian diagnosa dari keluhan Anda sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter terdekat untuk pemeriksaan secara langsung. Dokter akan memeriksa keluhan Anda dan melakukan tes fisik dan darah serta urin jika perlu. Adapun beberpa kemungkinan bintik yang Anda keluhkan bisa berupa: 1. Kutil kelamin 2. Hirsutis corona glandis / pearly penile papule = merupakan bintik berbentuk kubah yang tumbuh hanya disekitar kepala penis. Merupakan varian normal dan tidak berbahaya/ menular serta tidak memerlukan tindakan medis. 3. Kista sebasea. 4. Bintik fordyce = bintik yang timbul pada kelenjar minyak. 5. Tumor 6 dll. Penanganan akan tergantung dari penyebab yang mendasari. Maka dari itu periksalah diri Anda ke dokter terdekat sebelum menikah. Dokter akan melakukan penanganan sesuai dengan kondisi yang mendasari keluhan Anda. Kutil kelamin merupakan penyakit yang ditimbulkan oleh HPV ( Human Papilloma Virus) dengan gejala timbulnya kutil pada alat genital seseorang. Penyakit ini ditularkan akibat kontak dari kulit dengan kulit yang terinfeksi dan kebanyakan merupakan akibat hubungan seks yang tidak aman, penggunaan sex toys bersama sama dan sangat jarang bisa ditularkan oleh ibu yang terinfeksi kepada anaknya saat melahirkan. http://www.alodokter.com/kutil-kelamin Pencegahan terbaik adalah dengan melakukan : 1. Berpantang seks bebas. 2. Tidak menggunakan seks toys bersama sama. 3. Melakukan vaksinasi HPV sebelum aktif secara seksual. 4. Gunakan kondom. Semoga membantu. Dr. Yusi

    Srz Andhoy  Rahmad Irwandi
    Anggota

    Trus gimana caranya ngilangin Hirsutis Corona Glandis (Pearly Penile Papules) ada gk dok cara alaminya?

    Srz Andhoy  Naoto Zon
    Anggota

    Dok saya juga mengalami hal yang sma apakah ada pengobatan yang alami ? Mohon kawabanya

    Srz Andhoy  Wiastoroa Agung
    Anggota

    selamat malam. dok, P Saya juga tumbuh daging kecil disekitar kepala P. tidak terjadi gejala seperti gatal, panas atau lainnya. sebelumnya Saya pernah berhubungan sex dengan pasangan Saya sebelum yg sekarang. Apakah ini kutil kelamin atau penyakit PMS lainnya dok? terima kasih.