Tanya Dokter

  • Lemah syahwat dan disfungsi ereksi

  •  Khoirul Anwar
    Anggota

    Asslmkum dok...! sy umur 30 tahun sy adalah olahragawan namun sy sudah ada gejala DE dan LS sudah berobat kemana mana biasanya sembuh hanya 1 minggu aja sy takut nanti DE dan LS dini dok mhon bantuanya?

    Halo,   Disfungsi ereksi biasanya terjadi pada usia tua (> 65 tahun) namun  bisa juga timbul pada usia muda karena indikasi medis tertentu. Untuk mendapatkan pengobatan yang tepat maka mencari penyebab disfungsi ereksi yang terjadi akan menjadi kunci penting keberhasilan terapi. Penyebab disfungsi ereksi antara lain adalah :

    1. Pengaruh psikis = kecemasan, depresi serangan panik dll bisa menjadi biang keladi permasalahan disfungsi ereksi pada Anda. Cara mudah mendiagnosa disfungsi ereksi akibat psikis adalah masih terdapatnya ereksi pada pagi hari. Masih adanya ereksi saat baru bangun tidur lebih menandakan adanya permasalahan psikologis dibanding fisik yang melatarbelakangi keluhan Anda.
    2. Faktor obat obatan = beberapa jenis obat antidepresi, antihipertensi dan obat pengatur kadar gula memiliki efek samping seperti disfungsi ereksi. Tanda yang jelas adalah mulainya disfungsi ini setelah meminum obat tersebut dan menghilang setelah obat dihentikan.
    3. Faktor cedera di sekitar organ intim. Cedera pada bagian organ intim bisa menimbulkan gangguan vaskularisasi atau gangguan persarafan akibat cedera tersebut yang menimbulkan efek disfungsi ereksi.
    4. Konsumsi steroid berlebih.
    5. Penyakit sistemik = diabetes, multiple sklerosis, gangguan tiroid, parkinson, sindrom cushing, dll
    6. Paska radiasi / kemoterapi
    7. Kelebihan berat badan.
    8. dll.
    Untuk mengetahui penyebab keluhan Anda maka pemeriksaan secara langsung dan tes medis terkait dapat membantu menegakkan diagnosa keluhan Anda. Berkonsultasi kepada ahli andrologi / seksolog juga bisa membantu Anda mengatasi keluhan Anda. Jika perlu tersedia beberapa penanganan yang bisa diterapkan sesuai dengan kondisi Anda yaitu :
    1. Penggunaan obat = sidenafil, tardanafil dll dianggap mampu mengembalikan fungsi ereksi pada sebagian pria.
    2. Injeksi hormon testosteron.
    3. Operasi
    4. pompa vakum
    5. dll.
    Baca topik Disfungsi ereksi. Semoga membantu.   dr. Yusi

    Waalaikumussalam pak khairul. Apabila sampai saat ini bapak masih mengalami disfungsi ereksi, sebaiknya anda melakukan terapi pengobatan disfungsi ereksi dengan mengkonsumsi ramuan-ramuan herbal alami agar kondisi kemampuan seksual anda kembali normal. Silahkan di baca informasi lengkapnya disini, ramuan herbal pencegah disfungsi ereksi. Selain itu, melakukan senam kegel secara konsisten dapat membantu menyelesaikan kondisi disfungsi ereksi anda karena otot di bagian panggul menjadi lebih kuat.  Semoga cara2 ini menjadi asbab kesembuhan pak. Namun yakini segala kesembuhan datang dari alloh swt (for muslim). Jadi perkuat iman dan perbanyak amal sholeh tentu akan sangat membantu menyelesaikan masalah bapak. Terimakasih banyak, semoga membantu.