Tanya Dokter

  • Lubang penis terasa panas setelah buang air kecil

  •  Johan Zaidin
    Anggota
    Dok, beberapa hari ini setelah saya selesai buang air kecil kadang lubang saluran kencing saya terasa panas, padahal ketika buang air kecil itu gapapa. knp yah ?
    Johan Zaidin  Johan Zaidin
    Anggota
    Tambahan, saya gapernah punya riwayat berhubungan sexual dengan siapapun.
    Johan Zaidin  Johan Zaidin
    Anggota
    2 minggu yg lalu penis saya pernah digigit serangga, trs saya periksakan sama dokter spesialis kulit dan kelamin. padahal waktu itu ga ada keluhan kaya gini, sehabis obat habis dan berselang 3hari setelah sembuh, penis mulai panas sehabis bak. apa karna efek obat tersebut ? atau gimana dok. saya bingung.

    Halo Johan,

    Penis yang terasa nyeri pada saluran pembuangannya ketika Anda selesai buang air kecil merupakan hal yang tidak wajar. Jika Anda mengalami penyakit pada saluran kemih baik yang disebabkan oleh infeksi menular seksual, atau yang tidak disebabkan oleh infeksi menular seksual. Umumnya Anda dapat memiliki gejala-gejala lainnya juga.

    Riwayat digigit serangga 2 minggu yang lalu seharusnya tidak menyebabkan masalah pada penis Anda lagi. Terutama Anda sudah mengonsumsi obat dari dokter spesialis. Untuk efek dari obat seharusnya tidak ada. Anda sebaiknya juga menjelaskan apa Anda sudah disunat apa belum. Jika belum disunat, hal ini dapat juga disebabkan peradangan akibat akumulasi kotoran pada kulup penis Anda.

    Ada baiknya Anda berkonsultasi ulang dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. Dokter dapat melihat secara langsung apa Anda memiliki tanda-tanda peradangan pada penis Anda, dan dokter dapat melakukan pemeriksaan lanjutan seperti tes urine atau tes lendir pada penis. Sementara ini Anda dapat minum air putih yang banyak (minimal 2 liter sehari), dan jangan menahan keinginan kencing.

    Simak juga artikel ini dan ini.

    Semoga membantu,

    Dr. Yosephine