Tanya Dokter

  • obat diet yang direkomendasikan

  •  Wang Thai Win
    Anggota

    Halo dok,saya mau tnya kalo ada darah rendah bole minum obat diet gak dok ? Tinggi saya 160cm/berat 76 kilo apa tmsk obesitas ? Atau hanya overweight ? Lalu obat apa yg rekomen untuk saya dok ? Trimakasih bantuannya maklum new comer....

    Hello,   Berdasar tinggi dan berat badan Anda , Anda termasuk golongan Overweight. Untuk memastikan dengan kalkulator BMI silahkan cek di SINI. Dari hasil pengecekan kalkulator BMI itu nilai Anda berada pada kisaran 29,69 (dengan klasifikasi overweight) Untuk menurunkan berat badan, cara teraman dan terbaik adalah dengan memperhatikan asupan makanan dan memperbanyak pembakaran , daripada menggunakan pil pelangsing yang memiliki efek samping yang bisa merugikan Anda.

    Baca artikel tentang Penurunan berat badan yang sehat di SINI Baca artikel tentang Kalori si Kunci penurunan berat badan di SINI Baca artikel Keamanan menggunakan pil pelangsing di SINI
    Pil pelangsing seperti orlistat terbukti efektif dalam menurunkan berat badan. Dan hingga saat ini tidak ada efek samping negatif yang berhubungan dengan tekanan darah. Walaupun efektivitas orlistat dalam menurunkan berat badan telah terbukti namun bukan berarti obat ini tidak memiliki resiko sendiri. Beberapa efek samping yang sering timbul dalam penggunaan orlistat adalah : (baca artikel lengkapnya di SINI)
    1.  Berat badan akan kembali naik pasaka penghentian obat
    2. Kram perut
    3. Kesulitan menyerap vitamin A, D, E, K selama penggunaan orlistat
    4. Diare
    5. Reaksi alergi
      Beberapa tips yang bisa Anda coba untuk membantu menurunkan berat badan adalah :
    1. Tetapkan sasaran yang jelas dan konsisten dengan diet Anda.
    2. Buat porsi makan kecil tapi sering dan tepati waktu makan, jangan skip waktu makan Anda yang malah akan membuat Anda menjadi lapar dan  terlalu banyak makan
    3. Sarapan setiap pagi
    4. Makan cemilan sehat seperti salad buah/ sayur, buah segar dll
    5. Minum air putih sebelum makan dan perbanyak konsumsi air putih dalam sehari (2-3 liter)
    6. Olahraga teratur dan tingkatkan aktivitas Anda
    7. Batasi makanan berlemak tinggi seperti coklat, gorengan, jeroan, santan,dll
    8. Batasi makanan dengan kadar gula tinggi seperti softdrink, sirup, dll
    9. Hindari makan menjelang tidur
    10. Hindari makan sambil menonton TV
    11. Kunyah makanan Anda perlahan
    12. Perbanyak sayur dan buah dalam menu makanan Anda
    13. Jika terasa lapar di sela waktu makan cobalah meminum air putih terlebih dahulu, jika rasa lapar menghilang berarti tubuh Anda tidak sebenarnya merasa lapar. Namun jika tetap terasa lapar maka Anda bisa memakan buah/ camilan sehat lainnya.
    Semoga membantu.   dr. Yusi  

    Wang Thai Win  Wang Thai Win
    Anggota

    Makasi dokter penjelasannya....