Tanya Dokter

  • masalah dalam vagina

  •  Trieannie
    Anggota

    Dok . kenapa ya miss v saya becek , setiap berhubungan intim ga pernah bikin suami puas , karena miss v saya becek .. Apa solusinya dok , biar ga becek ???

    Hai Trieannie Vagina yang basah saat berhubungan intim kemungkinan disebabkan oleh adanya keputihan. Dimana keputihan dapat disebabkan oleh infeksi, misal infeksi bakteri, virus, jamur atau parasit. Cairan keputihan akibat infeksi mempunyai ciri-ciri seperti berikut:

    • Banyak, dapat berwarna kekuningan, hijau atau putih seperti susu
    • Berbau tidak sedap
    • Gatal
    • Nyeri saat berhubungan intim.
    Kemungkinan lainnya adalah basah akibat terangsang, dimana pada keadaan terangsang vagina wanita mempunyai kelenjar yang dapat mengeluarkan cairan untuk melumasi/melicinkan dinding vagina agar mengurangi gesekan penis pada dinding vagina sehingga tidak menyebabkan nyeri. Pada beberapa keadaan cairan yang keluar dapat terlalu banyak dan justru malah menyebabkan vagina tidak kesat, ini dapat terjadi pada beberapa orang yang memiliki bakat tersebut dan biasanya sulit disembuhkan. Hal yang dapat dilakukan adalah dengan membasuh vagina dengan air bersih agar tidak terlalu "becek" dan pengertian dari suami Anda. Bila disebabkan oleh keputihan akibat infeksi maka diperlukan pengobatan sesuai infeksi penyebab. Untuk pastinya diperlukan pemeriksaan langsung oleh dokter. Informasi terkait dapat Anda baca pada artikel berikut: Tanda-tanda ketidaknormalan cairan vagina. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william