Tanya Dokter

  • hubungan sesak nafas dan nyeri dada dengan jantung

  • pagi pak/bu dokter.. Gini dok,akhir2 ni saya sering mengalami sesak nafas dan nyeri pada dada,serta pegal d punggung,dah gt mula+pusing. Apa itu da hubungannya dengan jantung saya dok. Q juga punya penyakit lambung juga. Terima kasih dok atas jawaban y.

    Endang Larene Mamo  Dr. Liyadi
    Anggota

    Hai

    Gejala yang kamu alami bisa karena penyakit asam lambung:

    http://www.alodokter.com/penyakit-asam-lambung/

    Rasa sakit di dada jika karena jantung akan terasa sesak dan seperti tertekan. Rasa sakit karena sakit jantung juga umumnya terpicu ketika sedang stres atau sedang melakukan aktivitas yang berat seperti lari naik tangga atau olahraga. Segera ke rumah sakit jika kamu mengalami rasa sakit di dada yang disertai:

    • sesak napas
    • berkeringat
    • rasa sakit yang menyebar ke leher dan rahang serta lengan kiri
    • mual
    Rasa sakit akibat asam lambung umumnya berkaitan dengan nyeri ulu hati, terpicu oleh porsi makanan yang besar, makanan berlemak, dan merokok. Alasan mengapa sakit pada dada akibat penyakit asam lambung dan akibat gangguan pada jantung mirip adalah kerongkongan dan jantung letaknya berdekatan dan saraf kedua organ ini ada yang berhubungan.

    Selain karena jantung dan sistem pencernaan yang terganggu, gejala yang kamu alami juga bisa disebabkan oleh masalah pada sistem pernapasan seperti penumonia dan pleuritis, batu empedu dan masalah pada pankreas.

    Jika gejala tidak membaik atau terus kambuh, periksakan diri ke dokter. Dengan pemeriksaan fisik dan tes medis, penyebab nya bisa diketahui dan kamu pun bisa menerima penanganan yang tepat.

    Dr Liyadi

     

     

    Endang Larene Mamo  Yani Hardi
    Anggota

    siang dok gni dok apa penyakit jantung yang lemah dari kecil jika besarnya mengalami sesak nafas dan nyeri pada dada itu berpengaruh   tolong jawab yy terimakasih