Tanya Dokter

  • Kulit di area antara paha dan miss V mengalami kemerahan

  •  yunilie06
    Anggota

    Siang dok ...

    pada tanggal 18 mei 2015 saya mengalami masalah pada kulit paha saya sebelah kiri . tibah2 kulit bewarna merah dan terasa lengket dan panas ( karena saya kan gendut dan jika jalan kedua paha saya nempel mungkin karena gesekan maka terjadi lecet ) keesokan harinya makin parah sebelah kiri muncul lingkaran warna coklat2 tua lingkaran sebesar bola tenis dan terasa gatal dan perih . dan paha sebelah kanan tidak bulat tp berbentuk seperti bentuk pulau gitu warna merah kalo di usap terasa kasar dan itu gatal sekali dan perih .

    keesokan harinya tibah2 gatal di bagian miss v bagian kanan dan kiri kemudian bagian atas . itu gatal banget rasanya ingin saya garuk . tapi saya terlanjur garuk karena ga kuat gatalnya . apakah itu bahaya dok ?

    sampe sekarang masih belum sembuh dan kadang gatal banget  , kira2 itu apa ya dok ? apakah jamur atau apa ya  ? sebab aku baru pertama kali mengalami seperti ini ..

    usiaku 21 tahun aku belum menikah .

     

    Thanks you

    Hai, Penyebab keluhan anda mungkin saja karena infeksi jamur. Untuk mengetahui pastinya perlu dilakuakan pemeriksaan secara langsung dan kerokan kulit. Hindarilah pakaian yang terlalu ketat, jangan menggaruk daerah yang gatal, kompres dengan air dingin daerah yang gatal setelah itu dikeringkan, dan kurangilah berat badan anda agar keluhan serupa tidak berulang. Bacalah lebih lanjut tentang infeksi jamur di daerah selangkangan Kemungkinan lain penyebab keluhan anda adalah infeksi bakteri, infeksi parasit, infeksi virus,iritasi ataupun dermatitis. Perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung agar dapat diketahui penyebabnya. Segera periksakanlah ke dokter agar dapat diberikan pengobatan yang tepat dan mencegah perburukan penyakit. Salam, dr. Agnes Maureen

    yunilie06  yunilie06
    Anggota

    Hi Dok .. terimakasih telah membalas . saya belum cek ke dokter sih ya dok setelah saya tanya2 keluarga katanya itu jamur sebab saya pikir apa benar ya karena saya pikir saya suka basah di diemin gitu habis pipis kan cebok udah di diemin . mungkin kah ? sebelumnya saya pakai sabun detol batangan yg rasa jeruk agar gatal hilang sudah 5 hari tapi masih begitu gatal . kemudian saya beli salep termisil cream 10gr saya pakai siang dan malam . setelah 2 hari gatal yang saya rasa sangat gatal sekali gatalnya bukan main saya diemin aja . kemudian saya perhatikan kenapa muncul bentol2 kecil di area jamur ( garis lingaran jamur ga di tengah2 ) tsb paling ada belasan kalo di itung semuanya . di miss v juga ada di atasnya  . bentuknya kecil muncul juga di bawah tengah2 kanan kiri yg di area pembuangan kotoran manusia . nah itu bahaya ga ya dok ? apa ga cocok atau memang begitu ?? terima kasih