Tanya Dokter

  • Mata jadi merah dan buram setelah pakai obat tetes mata

  •  Hafiz Rega
    Anggota

    Dok saya mau tanya, Saya kan sudah hampir beberapa bulan memakai obat tetes mata , tetapi sakarang malah jdi merah mata saya dan agak burem sedik yg mata kanan saya , itu knapa ya dok?

    Halo,   Apa jenis obat tetes mata yang Anda gunakan? Mengapa Anda menggunakan obat tetes sampai berbulan? Mata merah disertai penurunan penglihatan bisa disebabkan oleh indikasi medis yang serius seperti :

    1. Glaukoma akut
    2. Konjungtivitis
    3. Luka pada kornea
    4. Keratitis
    5. Uveitis
    6. endopthalmitis
    7. dll.
    Untuk kasus seperti ini sangat disarankan pengobatan segera oleh dokter spesialis mata untuk menghindari komplikasi yang buruk yaitu berkurang sampai hilangnya penglihatan Anda. Untuk pemastian penyebab mata merah Anda maka seorang dokter mata akan memeriksa dan melakukan tes seperti USG mata, tonometri, funduskopi dll untuk mencari penyebab kelainan mata Anda. Dengan begitu pengobatan bisa diberikan dan mengurangi gejala Anda. Anda bisa mengompres mata Anda dengan air dingin, menggunakan kaca mata hitam untuk mencegah iritasi dan menghentikan obat tetes mata Anda sekaligus memeriksakan diri Anda ke dokter mata. Semoga membantu.   dr. Yusi

    Hafiz Rega  Hafiz Rega
    Anggota

    Saya menggunakan obat tetes mata Insto dok . Karena setiap keluar rmh mata saya kena debu sakit dok , makanya saya pakai obat tetes mata sampai sekarang. Tadinya sembuh dok ehh lama kelamaan kok jdi kaya gini dok , Mata saya ini penyakitnya berbahaya ga dok??