Tanya Dokter

  • Mata Buram Setelah Terpukul Teman

  •  hardian zen
    Anggota

    Selamat Pagi dok, saya mau tanya saya adalah seorang mahasiswa. Tadi malam saya itu sedang bergurau dengan teman saya, tidak sengaja teman tangan teman saya mengenai kepala bagian samping kanan saya dengan kencang dan keras, ternyata kejadian itu menyebabkan adanya benjol di kening dan beberapa bagian di kepala saya. Saat itu juga langsung pandangan mata saya bagian kanan menjadi buram dok, dan kepala bagian kanan saya terasa kebas kesemutan dan mati rasa gitu dok. Apakah yang saya alami ini bahaya dok? karena sampai pagi ini pandangan saya masih buram dan kepala masih sakit dok.

    Jujur saya takut terjadi apa apa dok. Karena sekarang saya jauh dari orang tua, jadi untuk saat ini saya hanya beristirahat dikamar saja dok. 

    Mohon Penjelasanya dok, Terimakasih

    Selamat Siang Hardian,

    Terima kasih atas pertanyaannya.

    Keluhan pandangan kabur, nyeri kepala setelah adanya benturan pada kepala dan mata tentunya perlu diwaspadai, alangkah baiknya jika saat ini Kamu memeriksakan diri ke Dokter terdekat ya, agar Dokter dapat melakukan anamnesis (tanya jawab Dokter-Pasien), pemeriksaan fisik, bila perlu pemeriksaan penunjang seperti CT Scan. Keluhan yang Kamu rasakan dapat merupakan pertanda serius adanya gangguan pada mata dan atau kepala Kamu. Beberapa kemungkinan yang terjadi:

    Oleh karena itu sebaiknya saat ini Kamu ke Dokter ya, agar jelas penyebab yang mendasari keluhan Kamu sehingga Dokter dapat memberikan penanganan yang sesuai.

    Sekian semoga lekas membaik,

    dr. Annes