Tanya Dokter

  • Mata kedutan berhari-hari

  • Dok, sudah satu minggu mata saya kedutan, tapi beberapa hari ini kedutan hilang, tapi di kelopak mata jadi berasa ada yg mengganjal. Hari ini sy merasa pusing di bagian pening, kening, dan di antara mata. Pundak dan leher juga berasa pegal. Kenapa ya dok?

    Halo Luthfia.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Kondisi yang Anda alami sebelumnya berupa timbulnya mata kedutaan, dimana dalam bahasa medis disebut sebagai blefarospasme, merupakan gerakan berulang Kelopak mata bagian atas yang terjadi secara Spontan dan tiba - tiba.

    Berikut ini beberapa hal yang dapat menyebabkan mata Kedutan, diantaranya adalah : kelelahan, kurang istirahat, stres psikologis, iritasi pada kornea atau lapisan di dalam Kelopak mata, mata kering, peradangan permukaan dalam Kelopak mata, peradangan pada Kelopak mata yang umumnya disebabkan oleh pertumbuhan bakteri, dan sebagainya.

    Sedangkan kelopak mata mata yang terasa mengganjal dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, di mana salah satunya yang juga dapat menyebabkan Kedutan pada mata, yaitu Blefaritis === peradangan pada Kelopak mata yang disebabkan pertumbuhan bakteri.

    Jika sampai saat ini gangguan kesehatan pada mata masih saja dirasakan, juga gejala - gejala yang lainnya, maka kami menyarankan segeralah menemui dokter, agar dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut secara langsung, dan akhirnya penanganan yang tepat dapat diberikan sesuai dengan penyebab pasti yang nantinya diketahui.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    BLEFARITIS

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    @dr.jati