Tanya Dokter

  • Pemeriksaan medical check up

  •  Diksa
    Anggota
    Dok saya mau nanya sekitar sebulan lalu saya medical check up untuk sebuah pekerjaan dari test darah dll dan saya lulus yang jadi pertanyaan saya apakah jika seseorang misalny terjangkit hiv apakah akan ketawan dalam test medical check up itu thx

    Halo Diksa......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Sekedar informasi untuk Anda, medical check up diperlukan oleh perempuan dan laki - laki, baik anak muda maupun orang lanjut usia. Medical check up sendiri selain untuk mengetahui tingkat kesehatan seseorang, biasanya juga dilakukan sebagai syarat untuk masuk ke suatu pekerjaan.

    Pemeriksaan medical check up sangatlah beragam, dimana secara umum terdiri dari : pemeriksaan berat badan, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kolestrol, pemeriksaan kesehatan jantung, pemeriksaan mata, pemeriksaan kulit, pemeriksaan telinga, pemeriksaan gigi dan tulang, serta pemeriksaan lainnya termasuk pemeriksaan penyakit menular seksual yang di dalamnya terdapat pemeriksaan HIV.

    Jika pemeriksaan medical check up Anda termasuk pemeriksaan penyakit menular seksual dimana salah satunya adalah HIV, maka biasanya dalam pelaporan hasil dari medical check up, maka akan diketahui apakah tubuh Anda memang terjangkit virus HIV pada saat pemeriksaan saat ini atau tidak. Anda dapat menanyakannya secara langsung kepada perusahaan atau tempat Anda melakukan medical check up untuk memastikan.

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati