Tanya Dokter

  • Memar dibawah dada

  •  lisya
    Anggota
    Ok hello dokterr Saya lisya 16thn Tadi sore tepatnya pukul 5sore (kurang lebih) saya dan teman saya jatoh dari motor diakibatkan orang yang mau menyalip tetapi malah menyenggol stang motor saya dan akhirnya saya jatuh. Karena saya takut kaki teman saya terkena knalpot jadi saya agak tahan motornya akibatnya dibawah dada sebelah kanan saya memar warna merah (seperti habis dikerok) setelah saya bercerita dengan teman saya dia bilang kalau ada baiknya jika di urut nah saya mau tanya nih pendapat dokter apakah memang tepat harus diurut atau tidak? Gejala yang saya alami selain sedikit memar awalnya nafasnya kaya berat gtu tetapi lama kelamaan tidak lagi dan tada sakit akibat si memar itu tidak ada kecuali menggunakan 'pakaian dalam' yang terlalu kencang. Oke gitu aja dok mohon jawabannya dan cara mengatasinya terimakasih dok

    Terima kasih telah bertanya di Alodokter.com. Saya dr. Luh Putu Previyanti Dharma Putri akan mencoba membantu Anda.

    Memar pada dada setelah terbentur bisa jadi merupakan suatu tanda dari adanya cedera pada anggota tubuh bagian dada. Keluhan yang dapat dirasakan mulai dari nyeri, sesak napas, hingga hilang kesadaran bahkan kematian. Berikut beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab dari keluhan Anda :

    Jika Anda merasakan sesak dan nyeri bagian dada, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan lanjutan seperti rontgen hingga ct scan untuk mencegah hal yang membahayakan nyawa. Sementara itu, Anda dapat mengkonsumsi obat anti nyeri seperti paracetamol, asam mefenamat, atau ibuprofen untuk mengurangi nyeri.

    Semoga bermanfaat, dr.Previyanti