Tanya Dokter

  • Bulu kemaluan sebaikanya dicukur atau digunting?

  •  Wanty Z Chaky
    Anggota

    dok saya mw tannya saya mw cukur miss v saya, tapi saya takut soal nya ad yg bilang kalaw d cukur it tidak baik lebih baik d gunting, jadi seharus nya saya harus bagay mana..ea dok... trima kasih.

    Halo,   Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing sehingga akan lebih baik jika Anda memutuskan mana yang terbaik bagi kondisi Anda sendiri. Mencukur bulu kemaluan dengan teknik yang baik dan tepat akan sama bagusnya dengan menggunting bulu. Keduanya tidak memiliki efek lebih menyehatkan satu dengan yang lain. Hanya saja beberapa kekurangan teknik mencukur adalah kadang sering timbul rasa gatal saat bulu akan tumbuh, mudah terjadi infeksi kulit seperti bisul jika penggunaan alat cukur kurang baik. Selain mencukur atau menggunting bulu kemaluan Anda, Anda juga bisa melakukan teknik :

    1. Waxing
    2. Laser
    3. Kauter
    4. dll
    Dimana akan perlu dilakukan oleh seorang ahli untuk pelaksanaanya. Metode lain yang bisa Anda coba yakni penggunaan krim perontok bulu, namun metode ini bisa menimbulkan reaksi alergi jika kulit Anda sensitif. Semoga membantu.   dr. Yusi