Tanya Dokter

  • Cara meniruskan pipi

  •  Jennifer
    Anggota
    halo dok.. saya mau bertanya.. saya remaja perempuan berusia 18 tahun. dari kecil saya termasuk yg susah gendut, meskipun makan banyak tdk menggendut. tapi akhir2 ini pipi saya bener2 tembem dibanding sama foto2 dulu, bener2 tembem sampe kalau misal foto selfie aja itu kelihatannya saya obesitas parah dan yg saya yakin ini bukan genetik dok, karena keluarga saya tirus2 pipinya.. saya mau tanya dok kenapa ya saya makan banyak tapi yg menggendut cuma di bagian pipi sama perut saja? dan gimana caranya meniruskan pipi ya dok? apa diet seperti biasa bisa meniruskan pipi juga?

    Halo Jennifer.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Umumnya penyebab utama pipi yang terlalu berisi adalah karena berat badan yang berlebihan. Sehingga cara alami untuk mengecilkan pipi adalah dengan menurunkan kelebihan berat badan dengan cara yang sehat, seperti berolahraga secara teratur.

    Selain berolahraga, Anda dapat mengubah pola makan dan gaya hidup menjadi lebih sehat, seperti : batasi mengkonsumsi minuman keras dan kafein, minum air putih minimal 2 Liter perhari, batasi konsumsi garam/ lemak / karbohidrat, pilih makanan sehat dan segar yang kaya nutrisi dan serat.

    Cara yang telah disebutkan diatas memang membutuhkan proses panjang untuk mendapatkan hasil, akan tetapi hasil yang di dapatkan juga akan menjadi lebih tahan lama dan sehat dibandingkan dengan cara yang lainnya.

    Jika anda memang ingin mengecilkan pipi dengan cara instan, kami menyarankan untuk segera menemui dokter spesialis bedah plastik terlebih dahulu, dan mendiskusikan masalah ini, agar dapat dilakukan serangkain penanganan lebih lanjut seperti : sedot lemak, lipoplasti, buccal fat removal, botox.

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati