Tanya Dokter

  • mengatasi ketergantungan pada krim dokter

  •  Nunung NW
    Anggota

    Siang dok, saya mau tanya . Saya sudah setahun menggunakan krim racikan dokter, kemudian 4hari ke belakang saya mmtuskan untk tidak memakai krim malam nya , tetapi sjak hari pertama saya tidak memakai krim wajah saya muncul bintik2 merah berisi cairan putih . Awalnya sdikit,tapi semakin kesini semakin menyebar . Apa yg harus saya lakukan ya dok ? Terimakasih

    Nunung NW  Tim Alodokter
    Dokter

    Hi, Krim dari dokter apakah dalam bentuk obat untuk mengobati kondisi wajah, atau dengan tujuan perawatan? Gejala yang anda alami kemungkinan merupakan salah satu jenis jerawat. Jerawat memiliki beberapa bentuk dari bentuk komedo berwarna hitam, sampai bintik-bintik merah berisi cairan putih (nanah). Jerawat sering ditemukan pada usia remaja dan dewasa muda pada wanita, dimana peran hormonal memiliki kontribusi dalam munculnya jerawat. Selain itu bisa disebabkan:

    • alergi dan kondisi kelainan kekebalan tubuh lain
    • infeksi kulit
    Sebaiknya untuk mengetahui penyebab dan penanganannya, anda bisa konsultasi dengan dokter spesialis kulit anda untuk mengatasinya. Bintik-bintik yang muncul perlu diperiksa dengan seksama, kemungkinan penyebab bisa dilihat lebih baik secara langsung. Tips berikut dapat anda coba untuk mengatasi keluhan anda:
    • tidak memecahkan bintik-bintik tersebut sendiri
    • hindari mencuci muka terlalu sering
    • hindari penggunaan obat cuci muka yang iritatif
    • hindari makanan yang berminyak
    • minum air putih 2 liter per hari
    • hindari menutup wajah dengan kosmetik atau rambut terlalu lama
    Semoga membantu, dr. Dennis Jacobus