Tanya Dokter

  • Mengatasi susah makan nasi pada saat hamil

  •  Hanna selvia
    Anggota
    Dok, saya hanna . umur 21 th, sya mw tnya . saat ini sya sdg hamil dan msuk kehamilan ke 4 bulan . sya sering mengkonsumsi air es dan jga mie instan . dan sya kesusahan skali dlam mengkonsumsi mkanan sperti nasi . bagaimana cara mengatasinya ya dok? apakah ttap baik bagi kandungan sya? trims dok ..

    Halo Hanna.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Perlu anda ketahui sebelumnya bahwa asupan nutrisi selama kehamilan merupakan hal yang paling penting di mana hal ini selain menunjang kesehatan Anda, juga untuk menunjang tumbuh kembang janin.

    Namun, dalam beberapa kasus, oleh karena perubahan hormon, maka tidak jarang juga seorang calon ibu mengalami perubahan makan. Hal yang paling terpenting adalah kecukupan gizi di mana harus seimbang empat sehat lima sempurna, serta makan yang mengandung asam folat dan zat besi.

    Kami sangat tidak menyarankan kepada anda untuk lalu mengonsumsi mi instan. Jika Anda tidak mau mengonsumsi nasi, gantilah karbohidrat dengan karbohidrat yang lain seperti roti, singkong, ubi, gandum, dan lain sebagainya.

    Selain itu Anda juga disarankan untuk : perbanyak makan buah dan sayur, tidur dan istirahat yang cukup, kelola stress psikologis, minum air putih minimal 2 Lite perhari, hindari beraktivitas terlalu berat.

    Yang paling terpenting adalah Anda selalu melakukan kontrol kehamilan kepada dokter spesialis kebidanan dan kandungan ataupun bidan, sesuai dengan jadwal kontrol yang telah diberikan.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    MAKANAN SEHAT UNTUK IBU HAMIL

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati