Tanya Dokter

  • Gejala awal kanker serviks

  •  Kewanitaan
    Anggota
    Dok saya mau nanya.. Aktir2 ini saya nyeri pinggul,nyeri saat buang air kecil,terus saya lagi mens tapi darahnya isi bercak2 dok, apakan itu salah satu tanda kanker serviks dok? Klo udah terkena virusnya berapa lama masa inkubasinya sampai gejalanya timbul dok??

    Halo Kewanitaan......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Sekedar informasi untuk Anda, serviks merupakan bagian yang sempit dari pembukaan rahim ke arah rongga vagina atau leher rahim. Kanker serviks terjadi ketika tumbuhnya sel - sel tidak normal secara tidak terkendali. Kondisi ini dapat diatasi ketika ditemukan pada stadium dini, melalui pemeriksaan pap smear.

    Yang sangat dikhawatirkan adalah kantor survey Stadiun kini jarang memperlihatkan gejala tertentu. Ketika gejala sudah tampak, umumnya hal tersebut karena sel kanker sudah mulai menginvasi jaringan di sekitar.

    Berikut ini beberapa gejala awal kanker serviks yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah : perubahan cairan vagina, timbulnya keputihan bersamaan pendarahan, keputihan berbau busuk dan berwarna coklat atau bercampur dengan darah yang terjadi secara terus menerus atau berulang, pendarahan di luar siklus menstruasi, nyeri dibagian perut bawah atau leher rahim, positif terinfeksi virus HPV.

    Gangguan kesehatan yang Anda alami jika kita lebih fokuskan kepada nyeri pada saat buang air kecil disertai dengan nyeri pada pinggul, umumnya paling sering disebabkan oleh karena infeksi saluran kemih, dimana ini terjadi oleh karena infeksi bakteri pada saluran uretra.

    Akan tetapi selain oleh karena infeksi saluran kemih, kondisi yang Anda alami juga dapat disebabkan oleh : penyakit radang panggul, penyakit menular seksual, infeksi jamur di vagina, peradangan pada vagina, infeksi ginjal, kista ovarium, dan lain sebagainya.

    Jika hal ini masih saja Anda alami, maka kami menyarankan segeralah menemui dokter spesialis kebidanan dan kandungan terlebih dahulu, dan mendiskusikan masalah ini, agar Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut secara langsung.

    Beberapa pemeriksaan yang kemungkinan akan dilakukan oleh dokter terkait masalah yang Anda alami, diantaranya meliputi : pemeriksaan fisik, tes darah, tes urin, pap smear, dll., sehingga akhirnya penyebab pasti dari timbulnya hal ini diketahui, dan penanganan yang tepat dapat segera diberikan

    Klik artikel dibawah ini sesuai dengan pertanyaan Anda :

    KANKER SERVIKS

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    salam,

    @dr.jati