Tanya Dokter

  • Pemeriksaan penyakit HIV

  • Dok apa benar ada komputer canggih yang bisa mengetahui segala penyakit hanya lewat foto dan cuma dimiliki oleh dokter spesialis tertentu ? kalau misalnya ada seberapa persen tingkat akurasinya ? Soalnya kemarin saya disuruh temen saya untuk mengirim foto organ vital saya dan diprores di komputer itu. jika organ vital saya baik maka komputer itu otomatis login dan begitu juga kalau terkena gejala hiv komputer tsb akan mengasi solusi dan saran obat"an. tetapi hasil dari foto organ vital saya tidak bisa di buka di komputer itu karena sudah parah, begitu katanya tetapi saya tidak melihat langsung kejadiannya. Saya pernah melakukan hubungan intim dengan wanita yg sudah tidak perawan sebanyak dua kali dan terkadang ketika saya kencing dalam keadaan tegang akan sedikit terasa pedih apakah itu gejala HIV ? Tolong di jawab dok apakah itu semua benar ?

    Hai Sampai sekarang belum ada program ataupun alat tertentu yang dapat mendiagnosis suatu penyakit tanpa dilakukan pemeriksaan langsung oleh dokter. Seorang dokter dalam mendiagnosis suatu penyakit dibutuhkan informasi gejala dari pasien, pemeriksaan fisik dan bila diperlukan pemerikaan penunjang seperti pemeriksaan darah, ronsen, dsb untuk menunjang suatu diagnosis. HIV pada fase awal penularan umumnya tidak bergejala apapun, bila ada gejalapun yang muncul gejala ringan seperti:

    • Batuk pilek
    • Demam
    • Nyeri tenggorok
    • Ruam merah disertai gatal ringan
    • Diare
    • Dan sebagainya.
    Gejala-gejala diatas tidak harus muncul semua dan biasanya gejala hanya sementara dan dapat sembuh dengan sendirinya sehingga seseorang tidak mengetahui bila dirinya telah tertular HIV. Satu-satunya cara untuk mengetahui penularan HIV adalah dengan pemeriksaan antibodi HIV melalui pemeriksaan darah. Berikut informasinya: memeriksakan diri untuk deteksi HIV. Pada saat penis ereksi dan buang air kecil dapat terasa sedikit nyeri dikarenakan saluran kemih menyempit, ini merupakan hal yang normal. Namun bila BAK selalu disertai nyeri bisa juga disebabkan oleh hal lain seperti infeksi saluran kemih (ISK), batu saluran kemih, dsb. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william  

    Saya disarankan mengikuti hal seperti ini selama 10 hari sebelum tes HIV berlangsung : - Minum air kelapa muda 2 kali sehari - Tidak boleh terkena sinar matahari - Tidak boleh duduk lebih dari satu jam - Tidak boleh keluar malam naik motor sejauh 4km - Tidak boleh cape / melakukan aktifitas berat - Tidak boleh menempuh perjalanan jauh - Tidur terlentang Apakah benar dengan melakukan hal di atas selama 10 hari dapat mencegah parahnya gejala HIV ?

    Kevin Kurniawan Hasibuan October 31, 2015 at 2:03 am Saya disarankan mengikuti hal seperti ini selama 10 hari sebelum tes HIV berlangsung : – Minum air kelapa muda 2 kali sehari – Tidak boleh terkena sinar matahari – Tidak boleh duduk lebih dari satu jam – Tidak boleh keluar malam naik motor sejauh 4km – Tidak boleh cape / melakukan aktifitas berat – Tidak boleh menempuh perjalanan jauh – Tidur terlungkup Apakah benar dengan melakukan hal di atas selama 10 hari dapat mencegah parahnya gejala HIV ?