Tanya Dokter

  • Menghilangkan iritasi pada daerah wajah

  • Dok kemarin saya tanya untuk menghilangkan iritai diwajah karena krim dokter adalah salah satunya menggunakan es batu. Untuk penggunaan es batunya sendiri berapa kali sehari, berapa menit setiap penggunaan, setelah menggunakan es batu dibiarkan atau dicuci lagi mukanya atau gimana, dan dipakai waktu mau apa?

     

    Tolong dijelaskan detailnya dok, selama ini saya membersihkan memakai air hangat dok

    Hai syifa azqia moulinar. Terima aksh atas pertanyaan anda,

    Penggunaan es batu pada irirtasi adalah dimaksudkan untuk mengurangi perih atau tidak nyaman pada kulit yang iritasi. Penggunaan es juga hanya untuk mendinginkan kulit dan dihindari untuk penempelan dalam eaktu yang lama. 

    Jangan gunakan es batu secara langsung karena dapat membuat kapiler halus dibawah kult pecah sehingga sebaiknya lapisi potongan kecil es batu (es batu ecil kotakan) dalam kain bersih sebelum menggunakan. 

    Hati-hati untuk tidak menggunakan lebih dari 2 potong es batu karena terlalu banyak es batu dapat menyebabkan masalah kulit atau bahkan memperburuk 

    Hentikan memperlakukan masalah kulit dengan es batu jika anda merasa tidak nyaman.

    Belum ada patokan yang pasti berapa kali sehari selama berapa menit dll, dlaam enggunaan es batu untuk mengurangi kemerahan pada kulit wajah.

    Semoga bermanfaat. 

    Salam, dr Dian