Tanya Dokter

  • Azithromycin 500mg untuk pengobatan gonore

  • Dok, saya mau tanya, saya terkena penyakit Gonorea atau chlamydia. saya direkomendasikan membeli obat Azithromycin 500mg, saya membeli 3 tablet. dengan takaran 1 x 3 hari.  namun setelah saya membaca aturan minumnya untuk gonera dan chlmydia diharskan meminum 1000mg, namun saya sudah terlanjur mengkonsumsi 1 tablet (500mg), yang saya mau tanyakan, apakah aman hari ini saya mengkonsumsi 2tablet sekaligus? atau saya ikuti apoteker tadi dengan mengkonsumsi 1 x 3 hari Azithromycin 500 mg?

    Halo, Cara paling aman mengkonsumsi antibiotik adalah dengan anjuran dan di bawah pengawasan oleh dokter. Penggunaan antibiotik yang sembarangan dapat berisiko menyebabkan tubuh anda menjadi kebal dengan bakteri dan antibiotik bukan merupakan obat yang dapat dibeli secara bebas melainkan harus dengan resep dokter karena dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya. Lakukan pemeriksaan terlebih dahulu dengan dokter untuk memastikan penyakit yang Anda derita, setelah dilakukan pemeriksaan fisik dan tes medis yang diperlukan seperti mengambil sampel cairan sperma atau vagina, pemeriksaan urinalisis maka dokter dapat memberikan terapi atau pengobatan yang sesuai dengan penyakit Anda. Klamidia dan Gonore merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri yang berbeda walaupun penanganannya sama-sama diberikan antibiotik tetapi cara pemberian, dosis dan lama pemberian berbeda tergantung dari hasil pemeriksaan oleh dokter. Pengobatan yang tidak tuntas dan tanpa pengawasan dokter dapat menyebabkan infeksi yang lebih berat hingga kemandulan. Baca artikel terkait (klik tulisan biru) :

    Semoga membantu, dr. Rievia

    Sebagai tambahan, Baca artikel dibawah ini : JANGAN SEMBARANGAN MENGKONSUMSI ANTIBIOTIK ANTIBIOTIK BISA MEMICU KEKEBALAN BAKTERI Terima kasih