Tanya Dokter

  • Solusi menghilangkan flek hitam di wajah

  •  muthiii
    Anggota

    Halo dok, 

    saya 27 th dan turunan punya flek di wajah kalau terkena sinar matahari 

    sudah berpetualang ke klinik kecantikan dan dokter estetik tapi hasil diagnosa dan pengobatan yang dianjurkan selalu menggunakan krim-krim yang bikin ketergantungan , steroid yang bikin kulit muka tambah hairy, rangkaian laser yang mahal tapi flek nya gak ilang-ilang. 

    apakah efektif kalau saya konsultasi ke dokter kulit kelamin non estetik untuk mengobati / mengurangi dampak sinar matahari agar flek nya tidak bertambah banyak ? 

    apakah aman jika saya melakukan suntik flek ? 

    Tks 

    muthiii  Anggitrisna
    Anggota

    Saya punya solusi nya mba , Coba beli aja Obat herbal Walatra G-Sea jeruk mba , Soal nya saya juga yang muka penuh jerawat bisa sembuh ka , Kalo mau tanya tanya lebih jelas silahkan cht WhatsApp saya ini nomer nya 0856 5959 3766 atau via bbm DCE86493 , Saya hanya memberi solusi ka soal nya terbukti berkhasiat nya 

    Halo Anggitrisna,terimakasih telah bertanya di alodokter.
    Keluhan yang anda alami berupa flek hitam di wajah adalah keluhan yang sangat umum dialami oleh semua wanita. Flek hitam pada wajah dapat diakibatkan oleh sun burn/paparan sinar matahari,ataupun pengaruh genetik dan geografis. Dalam bahasa medis disebut sebagai ephelis yang berupa pigmen alami pada kulit (melanin). flek hitam juga dapat menyebabkan kelainan kulit lebih lanjut seperti kanker kulit/melanoma.
    Beberapa hal yang dapat anda lakukan sementara untuk mengurangi flek adalah:
    1. Mengurangi paparan sinar matahari berlebihan dengan menggunakan sunscreen lotion,serta menggunakan pelindung wajah.
    2. Mengkonsumsi vitamin E
    3. hindari menggunakan kosmetik yang tidak dianjurkan oleh dokter
    4. Anda dapat segera berkonsultasi ke dokter spesialis kulit untuk penanganan lebih lanjut,karena terdapat banyak penanganan baru dan pengobatan ini biasanya dilakukan secara bertahap,tidak dalam waktu yang cepat.
    Mengenai pertanyaan anda,anda dapat berkonsultasi ke dokter kulit terkait yang memberikan terapi,dan bagaimana proses penyembuhannya. Jika anda bertanya mengenai dokter spesialis kulit,mengenai estetika sebenarnya adalah bagian dari dokter kulit,maka jangan khawatir untuk kembali berkonsultasi ke dokter kulit. Demikian info yang dapat diberikan,semoga bermanfaat,salam dr. Celleen