Tanya Dokter

  • Menstruasi disertai darah pekat kehitaman

  •  Jessicha Yuu
    Anggota

    Halo dokter..nama Saya jessicha berumur 18tahun..sya Mau nanya Dok..saya menstruasi biasanya pada hari ke-6 sudah mulai sdikit atau habis..tapi pda bulan ini knapa masih kluar darah merah pekat lama" jd kehitaman lumayan bnyak dan brlsung trus ...saya takut trkena pnyakit" sprti tumor,kista dll..tolong dok penjelasannya...terima kasih..

    Hai, Menstruasi yang normal dialami oleh seorang wanita umumnya berlangsung antara 2-7 hari, dengan panjang siklus (jarak antara hari pertama menstruasi dengan menstruasi selanjutnya) berkisar antara 21-35 hari. Menstruasi yang berlangsung lama dan dengan volume yang banyak disebut dengan menorrhagia. Anda dapat menemukan jawaban lengkap mengenai berbagai penyebab menstruasi berkepanjangan pada laman diskusi berikut : Diskusi menstruasi berkepanjangan Menentukan penyebab tersebut tidaklah mungkin tanpa adanya pemeriksaan langsung dari dokter, terutama dokter spesialis kebidanan dan kandungan (obgyn). Dokter butuh melakukan pemeriksaan secara langsung, termasuk pemeriksaan pervaginam dan juga penunjang lain seperti USG, dsb. Jangan anggap remeh perdarahan yang berkepanjangan, karena jika dibiarkan berlangsung terus menerus memungkinkan terjadinya komplikasi lain, seperti anemia. Berikut artikel terkait yang dapat Anda baca:

    Selebihnya jawaban mengenai keluhan Anda mengenai menstruasi Anda bulan ini dapat Anda buka disini. Semoga membantu, dr. Dian Paramitasari

    Jessicha Yuu  Jessicha Yuu
    Anggota

    Iya Dok ,Saya sudah Cek di dkter kandungan dan di USG ,kata dokter tsb Saya tdak ada gangguan ,bersih dll, dan beliau berkata bahwa hormon saya tdk stabil dan pkiran stress mempengaruhi nya krna sblmnya saya kcelakaan..dan akhirnya beliau mmberikan saya obat primolut N 500mg dan kalnex tranexamic acid 3x shari selama 10hari hrus habis agar hormon stabil dan berhentinya pndrahan tsb..yang ingin saya tnyakan kira" mengonsumsi obat" tsb apakah brbahaya utk nantinya? Dan brdasarkan sumber google ada yang bilang mnum obat primolut nntinya mens makin tdk teratur dan slama berbulan" tdak mens...benarkah itu dok?? Terima kasih banyak dok..