Tanya Dokter

  • menstruasi yang berlebihan dan hampir 1 bulan

  • Dok,sya mw tnya buln november kmaren sya mnstruasi udah hmpir 1bln,n udah sya prikskan bhkn jua udh dsuntk sma dbri obt,tpi kta doktrny,gpp,,,stlh sya mnum obt tsb mnstruasi sya brhnti dok,tpi stlh obtnya hbiz,jarak 1-2 mnggu mnstruasii lgii,,bahkn smpk skrang gk brhnti",tpi bdan sya gk ngersain skit ap"dan sya jua fit.. Ini penykit ap dok,n gmna cra mngobatinya?

    Dhyanth Chamniezt  Dr. Liyadi
    Anggota

    Hi Menstruasi berlebihan sebaiknya diteliti lebih lanjut untuk dicari tahu penyebabnya dan diobati sesuai dengan penyebab dasarnya. Tanyakan jelas pada dokter Anda atau temui dokter lain. Selain dokter umum, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter spesialis ginekologi. Berikut adalah laman yang bisa membantu Anda: Menstruasi Mewaspadai menstruasi yang tidak normal Selain itu, di bagian komunitas kami, telah diperbincangkan mengenai topik yang sama: Menstruasi yang berlebihan Periksakan diri Anda ke dokter. Dengan pemeriksaan fisik yang lengkap termasuk pemeriksaan dengan spekulum dan tes medis misalnya seperti tes darah, USG dan papsmear, bisa lebih jelas penyebab kondisi Anda. Jangan biarkan kondisi berlarut-larut karena tubuh berpotensi mengalami anemia jika kehilangan darah terlalu banyak. Selain itu, menstruasi yang tidak normal atau teratur juga bisa berarti kesuburan terganggu. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab menstruasi yang berlebihan:

    • pertumbuhan polyp
    • pertumbuhan fibroid
    • efek samping kontrasepsi seperti spiral atau IUD/intrauterine device
    • hormon tiroid yang rendah
    • gangguan pada pembekuan darah akibat efek smaping obat atau kondisi medis tertentu, dan lain-lain
    Ketahui penyebabnya dengan menemui dokter dan tanyakan dengan jelas apa diagnosa untuk kondisi Anda. Pastikan Anda cukup istirahat dan makan secara teratur. Tingkatkan asupan makanan yang mengandung banyak zat besi. Semoga membantu. Dr Liyadi

    Iiaeww dokk maksiihh atass saranya,bezokk sya akan coba prikskan lagi,tapi anehnya itu dok,badan sya koq gk kecil pdhal kan mngluarkan drah trus,tpi badnku malah semkin gendut dan prut membuncit...???????

    Dhyanth Chamniezt  Dr. Liyadi
    Anggota

    Iya dengan memeriksakan diri ke dokter, bisa diketahui dengan pasti apa yang menyebabkan gejala/kondisi Anda. Semoga membantu. Dr Liyadi