Tanya Dokter

  • meriang & bab darah

  • hai dok..saya budi 27 thn skitar 1 bln yg llu sy mgeluhkan sulit bab,stlh 2 mggu sy bru tau klo saya bab darah..1 mggu lg sy mulai bab bisa smpai 5x dlm 1-2 jm... sy sydh priksa kdokter dan di fonis berak lndir.skitar 2-3 hri..saya uda agk mndingan nmun ttp bab darah (sdkit bnjolan di anus tp kdng ada kdng gk) tiba" 2 hr yg llu bdan saya trsa pnas..serasa tulang" ngilu semua dan sudah saya bawa ke dokter dan akhirnya pun kmren sembuh..di lnjut lg semlm mulai dari pinggang ke bawah sampai kaki terasa kku dan bengkak nmun terlihat normal sampai sekarang tp skrng bdn trsa pnas gk bs kluar kringat... ...sbnarnya pnyakit apa yg saya derita ini dok..knapA bgitu cepatnya pnyakit ini dtng tnpa jeda dr skit" sblumnya..

    Halo Arya,

    Untuk memastikan apakah penyebab dari keluhan yang Anda alami, perlu dilakukan pemeriksaan secara lengkap dan menyeluruh meliputi pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah, feses lengkap, dan USG bila diperlukan. Karena hanya dengan mendengar keluhan tapi tanpa dilakukan pemeriksaan secara langsung, maka potensi terjadinya kesalahan diagnosis dan terapi menjadi sangat besar.

    Keluhan yang Anda alami mungkin masih merupakan rangkaian dari keluhan yang Anda alami sebelumnya. Tetapi tidak menutup kemungkinan keluhan yang Anda alami disebabkan oleh hal lain seperti :

    • Infeksi virus
    • Infeksi bakteri
    • Infeksi ginjal
    • Radang usus
    • Dll
    Sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter terdekat. Dokter akan mencari tahu apakah penyebab dari keluhan Anda dan memberikan penanganan yang sesuai terkait dengan kondisi Anda.

    Karena kondisi tubuh yang menurun menyebabkan seseorang rentan terhadap penyakit lainnya, maka disarankan agar Anda menjaga daya tahan tubuh Anda dengan cara cukup beristirahat, makan makanan yang bergizi, dan juga cukupi kebutuhan cairan tubuh.

    Semoga membantu,

    dr. Tri

     

     

     

    Ok dok trima kasih saranya. O iya dok satu lg...dr kmren saya bab trus mnerus terhitung smlm saya sampai 10x. Dan perut terasa sangat mules campur sakit. Esok td saya minum pil entrostop. Akhirnya lgsung mampet perutpun tak lg mules dan sakit nmun selan 3-4 jm dari piggang sampai kki terasa kaku dan tegang seolah darah gk mw mengalir..sore inipun saya putuskan untuk minum pil pelancar bab..syukur bisa bab lg tp smua kmbali sperti semula..perut terasa mules+sakit lagi..kira" kenapa ya dok.. Thnks..