Tanya Dokter

  • Migrain disertai keringat dingin dan muntah

  •  Devi Handito
    Anggota
    Dok. Saya mau tanya suami saya belakangan ini setiap malam selalu migrain dan berkeringat dingin dan kadang disertai muntah atau tenggorokannya panas. Dan sakit pundak.Dia hanya bilang karena suhu cuaca yang panas jadi sering kambuh. Tapi saya khawatir karena suami saya tidak mau diperiksa.. tolong dijawab ya dok.. terima kasih

    Salam,

    Dari info yang Anda sampaikan, adanya keluhan  yang dirasakan dapat dipicu oleh kelelahan fisik dan intake air putih yang kurang optimal selama beraktivitas atau selama satu hari itu. Hal ini memang dapat memicu keluhan sakit kepala, gangguan lambung dan gangguan kenyamanan otot tubuh. 

    Beberapa pemicu keluhan lainnya di bawah ini juga dapat menyebabkan keluhan yang dirasakan saat ini, seperti:

    1. cemas atau stres

    2. menderita radang tenggorokan atau infeksi lain

    3. kurang tidur

    4. kebiasaan konsumsi kopi

    5. hipertensi

    6. rokok

    Selama pasien tidak mau memeriksakan diri ke dokter, maka evaluasi kondisi pasien serta evaluasi penyebab keluhan ini tidak dapat dilakukan dengan baik, sehingga menyebabkan perawatan dan pemulihan semakin lama, yang akhirnya berimbas pada penurunan produktifitas pasien.

    Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyarankan untuk berkonsultasi ke dokter keluarga atau dokter saraf untuk pemeriksaan dan evalausi. Dokter  akan melakukan pemeriksaan dan evalausi terhadap keluhan pasien. Pengobatan dan perawatan akan diberikan sesuai hasil pemeriksaan yang didapatkan.

    Demikian info yang bisa kami sampaikan, baca juga migrain.

    dr. Ulfi