Tanya Dokter

  • Milia atau blackhead

  •  Aalaliyah
    Anggota
    Selamat malam, dok saya berusia 20th, saya punya masalah kulit saya bingung ini termasuk milia atau blackhead, soal nya dy seperti milia tapi warna nya hitam dan muncul sudah lumayan lama kurang lebih 2th tp tidak hilang-hilang dan sekarang saya merasa semakin banyak, dan kulit saya tergolong kulit yang jarang sekali berjerawat, tapi saat saya sd saya pernah mempunyai milia.

    Salam,

    Dari info yang Anda sampaikan, adanya keluhan yang Anda rasakan perlu dilakukan pemeriksaan langsung ke dokter spesialis kulit, karena kondisi ini tidak dapat dipastikan dengan informasi yang Anda berikan tanpa pemeriksaan langsung.

    Namun secara umum, bila keluhan ini berada di area sekitar wajah, paling sering ditemukan disekitar bawah mata dan hidung, serta berisi keratin yang mengisi peninggian kulit. Bila blackhead, akan tampak pori yang tertutup oleh black head tersebut. Dengan demikian, pemeriksaan langsung dengan dilihat oleh dokter spesialis kulit, akan dapat dipastikan penyebabnya.

    Dokter akan merencankan penanganan keluhan yang Anda rasakan, sehingga baik itu milia ataupun black head dapat sedini mungkin ditangani dengan baik. 

    Hindari menekan atau memencet peninggian kulit ini, untuk mencegah infeksi dan peradangan.

    Demikian info yang bisa kami sampaikan, baca juga milia.

    dr.Ulfi