Tanya Dokter

  • Kemungkinan hamil setelah petting

  •  iko02
    Anggota
    Dokter saya mau nanya kalau berhubungan tidak sampai masuk tetapi hanya menggesekkan di luar kelamin si cewek lalu kelamin si cowok hanya mengeluarkan cairan bening bukan sperma ,apakah itu bisa menyebabkan kehamilan?minta solusinya dok

    Halo iko02,

    Untuk menjawab pertanyaan Anda ini tergantung pada:

    • apakah ada sel sperma yang masuk ke dalam vagina
    • bila ya, apakah aktivitas seksual ini terjadi pada masa subur

    Kehamilan terjadi ketika sperma masuk ke dalam rahim kemudian membuahi sel telur yang sudah matang di saluran telur. Sel telur yang sudah matang dilepaskan dari ovarium dan menuju saluran telur pada masa subur wanita. Pembuahan harus terjadi dalam waktu 24 jam setelah telur dilepaskan. Bila pada saat ini terjadi aktivitas seksual yang menyebabkan sperma masuk ke dalam vagina dan rahim, sperma dapat bertemu dan membuahi sel telur ini. Sel telur yang sudah dibuahi akan menuju rahim, menempel pada dinding rahim, dan berkembang menjadi janin.

    Cairan bening yang Anda sebutkan di atas mungkin  merupakan cairan pre-ejakulasi.. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa cairan ini mengandung sperma. Dengan demikian, jika cairan pre-ejakulasi ini dilepaskan di dekat lubang vagina, masih ada kemungkinan kehamilan walaupun kecil.

    Jika Anda belum menghendaki kehamilan, hindari hubungan seksual atau aktivitas seksual apapun di luar ikatan perkawinan. Jika tidak memungkinkan, gunakan alat kontrasepsi.

    Semoga informasi ini berguna.

    Dr. Aloisia