Tanya Dokter

  • Bintik merah pada wajah

  •  riadziljanah
    Anggota
    Dok , saya ria usia saya 19thn. Mau tanya dok wajah saya disebelah rahang kanan dan kiri terdapat bintik2 merah apabila tiap kali saya senter pakai alat penerang sambil berkaca itu bintik2nya ada bolongan tengah kecil trs seperti ada putih2nya gtu kayak isi jerawat yg mengering.kalo boleh tanya itu jenis jerawat atau apa dok ? Trs cara menghilangkanya gmna? saat saya bercuci muka pakai sabun dr dokter kecantikan saya itu mritisan merahnya kaya celkit2 gt tapi tidak sberapa sakit sih dok. Sebelum2nya saya juga blm pernah mengalami mrintisan kaya begini trs produk kexantikan yg saya gunakan itu juga baik2 aja dikulit saya . dan mrintisan yg saya alami ini juga nggk begitu banyak dok

    Salam,

    Dari info yang Anda sampaikan, kemungkinan keluhan merintis ini dapat disebabkan oleh jerawat pada kulit Anda. Adanya kemungkinan penggunaan perawatan wajah yang Anda gunakan, dapat menyebabkan pengangkatan kulit mati sekitar wajah Anda belum optimal mendapatkan perawatan yang baik, sehingga kulit mati yang berada disekitar rahang kanan kiri menyebabkan sumbatan pada pori kulit yang memicu jerawat yang tidak terlalu mengganggu. Dengan demikian, perlu kiranya Anda melakukan pembersihan kulit secara merata sampai ke sudut wajah Anda, dengan demikian, kulit mati yang ada, dapat dibersihkan dan tidak menyebabka sumbatan pori dan jerawat.

    Namun, keluhan yang ANda alami perlu dipastikan dengan pemeriksaan oleh dokter spesialis kulit Anda. Dokter akan melakukan pemeriksaan langsung pada area keluhan ini, dan memastikan penyebab keluhan ini. jangan lupa untuk membawa perawatan kulit yang Anda gunakan atau cukup mengingatnya, untuk evaluasi oleh dokter spesialis kulit. Perawatan dan pengobatan akan diberikan oleh dokter sesuai hasil pemeriksaan yang didapatkan.

    Yang perlu Anda ketahui adalah, hindari penggunaan perawatan kulit yang berganti-ganti merk. Gunakan perawatan kulit yang cocok untuk Anda.

    Demikian info yang bisa kami sampaikan, baca juga jerawat.

    dr. Ulfi