Tanya Dokter

  • Mual muntah di malam hari disertai demam

  •  meisya_mandau
    Anggota
    Dok, anak saya usia 1.1 bln bb nya 71 tnggi bdn 73 cm.. Udh 2 malam ini mual trus sampai keganggu tidurnya d sertai demam n gelisah tidur.. Saat ini anal saya udh mulai mau mkn tpib2 hari lalu nolak makan lebih memilih makan roti.. Hanya malam dia merasa mual sia masih asi dok..

    Halo meisya_mandau.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Sekedar informasi untuk Anda, sebenarnya mual dan muntah sesekali pada anak merupakan hal yang wajar terjadi, Asalkan tidak lebih dari dua hari. Namun jika terjadi selama berhari-hari, kemungkinan dapat merupakan sebuah tanda dari masalah medis yang lebih serius, sehingga memerlukan pertolongan Secepat mungkin.

    Berikut ini beberapa hal yang dapat memicu timbulnya kondisi mual dan muntah pada anak, diantaranya adalah : infeksi saluran pencernaan, anak tidak sengaja menelan substansi beracun, alergi pada makanan, Peradangan pada usus buntu, infeksi saluran kemih, Peradangan pada selaput otak, infeksi telinga, stress atau cemas.

    Kami tetap menyarankan kepada Anda untuk segera menemui dokter spesialis penyakit anak, jika anak semakin tidak mau mengonsumsi apapun, dan anak tetap memunculkan gejala mual dan muntah selama lebih dari dua hari, agar dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut, sehingga penanganan yang tepat akhirnya dapat diberikan sesuai dengan penyebab pasti yang nantinya diketahui.

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati