Tanya Dokter

  • Nyeri di perut bawah sebelah kiri

  •  Nadia maya
    Anggota
    Selamat malam dok . 3 hari ini saya merasa nyeri di perut bawah sebelah kiri.. Saat BAK Terasa nyeri tapi kadang2 saja.. Tiba2 hilang tiba2 terasa lagi.. Tidak ada gejala lain hanya nyeri saja.. Kira2 knpa ya dok .. Makasih

    Halo Nadia.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Gangguan kesehatan yang Anda alami saat ini dengan keluhan utama berupa timbulnya rasa sakit pada perut disertai dengan rasa sakit pada saat buang air kecil, paling sering disebabkan oleh karena infeksi saluran kemih.

    Infeksi saluran kemih sendiri muncul karena disebabkan oleh masuknya bakteri ke saluran kemih melalui uretra. Umumnya infeksi saluran kemih paling banyak terjadi pada wanita.

    Selain oleh karena infeksi saluran kemih, kondisi yang Anda alami juga dapat disebabkan oleh : infeksi ginjal, Peradangan pada usus, batu ginjal, kista ovarium, endometriosis, masalah pada leher rahim, dan lain sebagainya.

    Jika sampai saat ini rasa sakit masih saja terjadi dan semakin memburuk, maka kami menyarankan segeralah menemui dokter spesialis penyakit dalam, dan mendiskusikan masalah ini, agar Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut.

    Beberapa pemeriksaan yang kemungkinan akan dilakukan oleh dokter terkait masalah yang anda alami, diantaranya meliputi : pemeriksaan fisik, tes urin, USG khusus perut dan sistem kemih, dll., sehingga akhirnya penanganan yang tepat dapat diberikan sesuai dengan penyebab pasti yang nantinya diketahui.

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    @dr.jati