Tanya Dokter

  • Penyebab nyeri kepala berkepanjangan dan solusinya

  • Dok. Saya wanita usia 19th. Saya sudah lama sering ngerasa nyeri d kepala. Saya kira ini migran biasa dan akan sembuh setelah minum obat. Tp makin kesini makin kerasa nyeri, kalo di rongten bisa ketahuan penyebab atau penyakitnya apa gak dok ?

    Halo,   Nyeri kepala bisa disebabkan berbagai macam faktor, dan untuk mengetahui kondisi penyebab dengan pasti maka sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis syaraf dan melakukan tes medis seperti CT SCAN, MRI, EEG, Tes darah dll untuk mengetahui dengan pasti penyebabnya setelah pemeriksaan fisik dilakukan. Sinar rontgen saja tidak bisa mengetahui dengan pasti kondisi penyebab / penyakit Anda. Penyebab sakit kepala bisa disebabkan karena :

    1. SAkit kepala tegang
    2. Tumor otak
    3. Aneurisma
    4. Gangguan penyempitan pembuluh darah otak
    5. Mini stroke - TIA - Stroke in evolution.
    6. Vertigo - Migrain
    7. Cedera kepala
    8. Stress psikis.
    9. dll.
    Dengan mengetahui penyebab pasti dari keluhan Anda maka pengobatan bisa diberikan sesuai dengan kondisi Anda. untuk mengurangi nyeri Anda bisa melakukan :
    1. Pola hidup sehat = tidak merokok, tidak minum alkohol dll
    2. Istirahat cukup
    3. Kelola stress
    4. Olahraga
    5. Relaksasi
    Baca topik sakit kepala. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi

    Vena Anggraeni  Vena Anggraeni
    Anggota

    Saya takut ini efek kebentur. Kllo lg duduk trus berdiri jalan. Saya jalan sambil pegangin kepala saking nyeri. Tp bkn pusing dok. Oh iyah dok,, makasih untuk infonya.