Tanya Dokter

  • Nyeri kepala tak kunjung sembuh pada seorang dengan riwayat herpes zoster

  •  Novyta
    Anggota
    Selamat pagi dok,dok saya mau tanya kenapa ya dok nyeri kepala saya tidak kunjung sembuh padahal saya sudah sembuh dari herpes zoster?

    Halo Novyta......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Jika infeksi Herpes zoster yang menyerang Anda mengenai area wajah, maka kondisi yang Anda alami saat ini kemungkinan mengarah ke yang dalam bahasa medis disebut sebagai neuralgia paska herpes.

    Nyeri yang muncul umumnya bersifat neuroPatik atau nyeri karena cedera saraf, jadi sifatnya seperti ditusuk - tusuk, panas, pegal, seperti dicabein, seperti kesetrum, dan lain sebagainya.

    Akan tetapi selain oleh karena hal yang telah disebutkan diatas, kondisi yang Anda alami dapat juga disebabkan oleh : sakit kepala tegang, infeksi pada telinga, migrain, ganti kesehatan pada gigi, sinusitis sakit kepala cluster.

    Jika sampai saat ini nyeri kepala masih saja terjadi, dan semakin memburuk, maka kami menyarankan segeralah untuk menemui dokter spesialis penyakit saraf atau neurologi, dan mendiskusikan masalah ini, agar dapat dilakukan serangkaian penanganan lebih lanjut.

    KLik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    HERPES ZOSTER

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. jati