Tanya Dokter

  • Sering sakit punggung dan sesak napas

  •  Rhia
    Anggota

    dok, saya mau tanya. kenapa ya saya suka sakit pada punggung?? awalnya hanya sakit biasa, perkiraan saya mungkin terlalu lama duduk danjuga kurangnya minum. tapi semakin kesini sakitnya makin terasa, sampai2 dada saya sakit dan sesak saat bernapas. kalu saya terlalu lamaduduk atau pegel membungkuk, sayasuka memutar punggung biar sakitnya berkurang sedikit. itu kenapa ya dok???

    Hai, Nyeri punggung dapat terjadi akibat berbagai macam penyebab. Sebagian besar penyebab nyeri punggung merupakan hal yang tidak berbahaya. Penyebab tersering dari nyeri punggung adalah adanya kesalahan postur. Anda dapat menemukan jawaban lengkap mengenai nyeri punggung pada laman diskusi berikut :

    Apabila saran mengenai cara-cara mengatasi nyeri punggung di rumah telah Anda lakukan namun keluhan masih menetap, sebaiknya periksakan kondisi Anda secara langsung ke dokter. Dokter akan menanyakan riwayat lengkap keluhan Anda, melakukan pemeriksaan fisik secara langsung, serta meminta pemeriksaan penunjang lain yang dibutuhkan seperti x-ray, CT scan, MRI, dan lainnya. Jika penyebab telah diketahui, maka dokter dapat memberikan saran pengobatan yang paling sesuai dengan penyebab tersebut. Berikut artikel terkait yang dapat Anda baca : Nyeri punggung   Semoga membantu, dr. Dian Paramitasari