Tanya Dokter

  • Solusi penanganan usus buntu

  • Dok sy mw tanya .. perut saya sblh kanan bawah terasa sakit apabila di tekan.. diagnosis acute appendicitis,. Tpi saat usg semua kondisi perut sya Normal.. Itu bgmn dok ?

    Halo Shepthienash........ Terimkasih atas pertanyaan Anda. Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa penyakit usus buntu yang dalam bahasa medis disebut sebagai apendisitis merupakan suatu peradangan atau pembengkakan usus buntu / apendiks. Gejala - gejala yang biasanya timbul karena adanya penyakit usus buntuk diantaranya adalah : rasa sakit yang biasanya timbul pada perut kanan ( bawah ), sakit makin terasa apabila perut ditekan, kehilangan nafsu makan, perut yang terasa kemung, mual --- muntah, demam, sembelit atau bisa juga diare, dll. Pemicu penyebab dari timbulnya keadaan ini yang telah diketahui adalah : adanya penyumbatan pintu masuk usus buntu oleh tinja, kelenjar getah bening di dalam dinding usus yang membengkak, dsb. Sebenarnya Dokter sudah dapat memastikan seseorang menderita usus buntu dengan pemeriksaan fisik dan juga laboratorium darah ( sel darah putih biasanya meningkat ). Jika hasil USG belum dapat menunjang dari diagnosa, maka Dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan penunjang yang lainnya berupa rontgen atau CT - Scan. Selain dari penyakit usus buntu, kondisi yang Anda alami dapat pula disebabkan oleh karena : adanya suatu cedera, gangguan pada leher rahim, endometriosis, batu ginjal, hernia, gastroenteritis / infeksi usus, batu empedu, kista ovarium, dll. Klik artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya : PENYAKIT USUS BUNTU Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, Dr. Jati

    Shepthienashepty Part II  Mahendra Wibowo
    Anggota

    Kalau nyeri pada pisar dok seperti yg tertusuk jarum pada pusar.. apa efek samping obat? Saya menderita maag akut.. di kasih obat lansoprazole,scopamin,sucralfate.. pusar saya sakit seperti di tusuk tusuk benda tajam dok..