Tanya Dokter

  • nyeri perut bagian bawah

  • Pagi dok saya mau tanya sudah beberapa hari ini perut saya kanan bagian bawah nyeri tetapi nyerinya kadang hilang dan kembali jika dipencet tidak merasakan sakit dan pinggang saya sakitnya kadang hilang kadang kembali mohon penjelasannya dok terima kasih :)

    Halo, Nyeri perut bagian kanan bawah disertai nyeri pinggang, dapat disebabkan oleh penyebab berikut ini, antara lain:

    Jika terdapat gangguan pada saluran pencernaan, pada umumnya timbul gejala seperti mual, muntah, dan buang air besar yang cair atau berbeda seperti biasanya. Jika terdapat gangguan pada saluran kemih, pada umumnya disertai dengan gangguan saat berkemih, misalnya perubahan warna urin, sakit atau nyeri saat buang air kecil, dan nyeri yang menjalar saat buang air kecil. Untuk menentukan penyebab dari keluhan Anda, dokter perlu mengumpulkan informasi mendalam mengenai keluhan yang Anda rasakan, kemudian melakukan pemeriksaan fisik. Jika diperlukan, dokter dapat menambahkan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan laboratorium darah rutin, pemeriksaan urin, foto abdomen, ataupun USG abdomen. Segera hubungi dokter apabila nyeri perut disertai dengan tanda berikut:
    • Demam tinggi
    • Mual dan muntah hebat
    • Tidak dapat buang gas atau tidak dapat buang air besar
    • Perut keras seperti papan
    • Keluar perdarahan dari jalan lahir (pada wanita)
    Berikut diskusi dengan topik serupa: Sakit perut disebelah kanan bawah Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga membantu. dr. Agatha

    Indah Oktaviani  Indah Oktaviani
    Anggota

    Jika tidak diperiksakan apa akan berdampak buruk dok bagi jangka panjangnya

    Indah Oktaviani  Bubun Bunadi
    Anggota

    Mba indah... Kalo ga di periksa.. Kapan anda bisa tau... Itu berdampak buruk jangka panjang ato engga nya... Hmmmmmmm