Tanya Dokter

  • Sakit perut saat hari ke 4 keputihan

  • <p class="MsoNormal">Dokter saya ayu 24 tahun, belum menikah dan tidak pernah berhubungan sebelumnya. Sejak umur 16 tahun Saya punya keluhan pegal di pinggang dan sakit disekitar rahim sd miss V seperti tertarik2 saat keputihan, tepatnya pada keputihan hari ke 4 atau 5. Keputihan saya normal berwarna bening, encer sd kental seperti telur, tiadak terlalu banyak, hanya keluar saat masa subur atau sedang stress. Haid Normal, hanya sakit sedikit, dengan siklus halangan 25-28 hari dengan masa haid 8 hari. Ketika umur 16 tahun sempat mengalami keputihan abnormal (gatal dan berbau) .Saya sudah USG dan konsul ke dokter spesialis katanya rahim normal dan hasil USG tidak ada apa2 (saya bersyukur)..Tapi saya masih bingung dok apa yang terjadi pada saya. Karna ketika nyeri rasanya tidak tertahankan.</p>

    Aha Umy Rahayu  Aha Umy Rahayu
    Anggota

    tambahan dok, keputihan saya tidak gatal dan tidak berbau. warna bening tekstur seperti putih telur jika sedang subur
     

    Halo, Keluhan rasa pegal di pinggang dan nyeri di perut bagian bawah (daerah rahim) tidak selalu berkaitan dengan gangguan di reproduksi. Jika Anda sudah memastikan ke dokter kandungan tidak ada masalah pada saluran reproduksi, beberapa penyebab lain yang mungkin adalah:

    Umumnya jika disertai gejala nyeri saat buang air kecil, urine keruh, demam, sering buang air kecil maka akan mengarah ke infeksi saluran kemih. Jika memiliki gejala gangguan pencernaan akan mengarah ke gangguan di usus, dsb. Dalam menentukan penyebab nyeri perut tersebut memerlukan pemeriksaan langsung oleh dokter, dokter juga dapat melakukan pemeriksaan darah dan urine di laboratorium serta USG jika perlu. Vagina yang nyeri seperti tertarik-tarik dapat merupakan masalah yang serius jika disertai:
    • muncul rasa gatal, kemerahan, dan iritasi di vagina
    • muncul benjolan atau bintik-bintik di vagina
    • keluar lendir yang berbau serta berwarna kuning kehijauan atau coklat atau bercampur darah
    • keluar flek atau perdarahan di antara siklus menstruasi
    Artikel ini dapat dibaca: Nyeri perut bawah Penyakit pada vagina Semoga membantu ya, dr.Miranti Iskandar