Tanya Dokter

  • obat apa untuk mengobati sipilis ?

  • Assalamu'alaikum wr.wb. Langsung saja ya dok , Saya rasa saya terkena sipilis setelah berhubungan intim 5.hari yg lalu , dan skrg kemaluan saya luka dan saya selama 3hari ni mengeluarkan nanah... Saya cek di google , saya lihat gambar kemaluan pria yg terkena sipilis , sama sprti yg saya alami skrg... Saya pengen segera mengobati dok , Pertanyaan nya ialah ; apkh ada di apotik obat untuk mengobati sipilis , obat yg sejenis di konsumsi saja , tanpa harus berobat ke puskesmas atau ke RS.. Kalo ada , apa nama obat nya.. Mohon Dok bantuan nya.. Terimakasih banyak..

    Hai Keluar nanah dari penis setelah 5 hari yang lalu berhubungan intim bukan disebabkan oleh sifilis melainkan oleh penyakit gonore (kencing nanah). Gejalanya antara lain:

    • Keluar cairan putih dari penis
    • Nyeri saat buang air kecil
    • Terasa tidak enak atau nyeri pada perut bagian bawah dan penis.
    Untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan fisik langsung serta pemeriksaan penunjang seperti urinalisa serta analisa mikrobiologi dari cairan yang keluar tersebut untuk menemukan kuman gonore. Gonore dapat disembuhkan dengan pengobatan antibiotik dengan jenis, dosis serta cara penggunaan yang tepat sesuai anjuran dari dokter. Jangan sembarang mencoba-coba antibiotik dengan sendiri membelinya di apotek karena dapat berpotensi terjadinya kebal antibiotik sehingga gonore semakin sulit disembuhkan dan mudah terjadi kekambuhan kembali. Ada kemungkinan juga sifilis terinfeksi bersamaan dengan gonore, gejala sifilis pada fase awal adalah munculnya luka seperti sariawan pada penis tanpa disertai nyeri atau gatal. Luka ini biasanya muncul seteleh 3 minggu kontak dengan faktor risiko misal hubungan seksual. Penyakit sifilis dapat disembuhkan dengan pengobatan antibiotik golongan penisilin dengan melalui injeksi. Sebaiknya Anda ke dokter untuk dapat dilakukan pemeriksaan sehingga mendapatkan pengobatan yang tepat. Informasi terkait dapat baca pada artikel berikut ini: Sifilis Gonore. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william

    Dok , apakah gonore bisa sembuh dengan sendirinya ? Kemaren saya ke puskesmas... Saya ceritakan bahwa saya skrg mengalami gonore (kencing nanah) atau keluar nanah di kelamin.. Truusss saya cuman di kasih obat , gk di suntik tuh... Saya cuman Di suruh minum obat tersebut 1x /24.jam... Skrg lumayan sih ,, agak mendingan... pertanyaan saya ialah ; Apkh gonore bisa sembuh dengan sendirinya tanpa di obati... Karna yg saya rasa , gonore yg saya alami skrg tidak terlalu parah... Apakah bisa sembuh dengan sendirinya dok?