Tanya Dokter

  • pengobatan untuk hipertensi

  • Slmt pg dok,sya Mau bertanya sya mau operasi Kl Di tensi sy 148\100 selalu tinggi sy Di ksh obt amlodipin ,Baru 3x minum tiap pagi sy mual,muntah,kepala kelingan seperti mutar,APA sy teruskan minum APA gmna ya dok?mohon jwaban ny

    Halo Veni......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Sekedar informasi untuk anda, Amlodipine merupakan obat untuk mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi. Amlodipine bisa dikonsumsi secara sendiri atau dikombinasikan dengan obat lain. Dengan menurunkan tekanan darah, obat ini membantu mencegah serangan stroke, serangan jantung, dan penyakit ginjal. Kondisi yang Anda alami kemungkinan mengarah ke suatu efek Sampingan ( seperti : mual, muntah, pusing, lelah, jantung yang berdegup kencang, tidak nyaman di bagian perut, dll. ) yang terjadi oleh karena pengkonsumsian amlodipine. Oleh karena itu kami menyarankan untuk menghentikan terlebih dahulu mengonsumsi obat ini, dan segera kembali menemui dokter yang telah meresepkan obat ini kepada Anda, sehingga Anda dapat diberikan obat pengganti yang sesuai dengan kondisi Anda saat ini.

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati