Tanya Dokter

  • obat herbal untuk menghilangkan jerawat batu dan bekasnya

  •  irarahayu
    Anggota

    dok saya berjerawat karna faktor HORMON, munculnya JERAWAT BIASA TAPI BEKASNYA TIDAK HILANG", lalu stlh lama dibiarkan akhirnya saya facial ke dok.kecantikan di rumah sakit. stlh 1 thn berobat & tdk ada perubahan saya pun berhenti, tapi jerawat saya langsung muncul besar", sakit, numpuk di pipi kanan kiri, APA ITU JENIS JERAWAT BATU ? DAN APA OBAT HERBAL YANG BISA MENGHILANGKANNYA ? Saya sudah pakai minyak zaitun setiap malam tp malah jerawatnya terus"an kluar darah & nanah, lalu berhenti dan ganti pakai madu setiap malam tp tetep kluar darah trs, lalu berhenti lg dan sekarang pakainya AIR HANGAT CAMPUR GARAM LALU PAKAI SABUN BAHANNYA SUSU + BERAS SETELAH PAKAI SABUN ITU WAJAH DI OLESKAN ES BATU, apa itu aman dok ? apa saran dokter mengenai hal ini ?

    Halo,   Karena keterbatasan ilmu kami mengenai obat herbal, maka kami tidak dapat merekomendasikan kebaikan dan manfaat dari obat dan racikan yang Anda gunakan tersebut. Menghilangkan jerawat dan bekas jerawatnya memerlukan tindakan yang konsisten seperti :

    1. Rajin membersihkan wajah dengan sabun ringan antibakteri.
    2. Melap keringat segera agar tidak menyumbat pori.
    3. membersihkan rambut agar tidak mengiritasi wajah.
    4. Menggunakan krim oles berbahan benzoil peroksida agar dapat membantu membuka pori dan mengecilkan jerawat.
    5. Hindari makanan berlemak dan berkadar gula tinggi.
    6. Kelola stress.
    Jerawat batu adalah istilah untuk jerawat berukuran besar dengan infeksi dan proses meradang didalamnya. Karena ukurannya yang besar biasanya penanganan yang dibutuhkan lebih intensif seperti injeksi intra lesi, obat antibiotik minum dan isotretinoin yang bisa membantu meredakan jerawat kistik / nodul / batu tersebut. Semua tindakan diatas memerlukan penanganan oleh dokter kulit, agar dokter dapat memeriksa kondisi jerawat Anda dan menerapkan terapi terbaik untuk Anda. Silahkan baca diskusi mengenai Jerawat batu dan meradang. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi