Tanya Dokter

  • obat infeksi saluran kemih

  • dok saya mu tanya,dibagian dinding penis sya kayak luka lecet,trus kayak ada cairan nana yg kluar tapi ngak sakit dan perih saat pipis,cuma warnanya kuning.apakh saya trkena gonorae dok.trus apa obtnya.thanks.

    Hai Dari gejala adanya nyeri saat buang air kecil (BAK) dan juga keluarnya nanah, dapat disebabkan oleh penyakit gonore ataupun penyakit menular seksual lain seperti klamidia. terutama bila Anda ada riwayat melakukan hubungan seksual bebas baik oral maupun vagina. Gejala penyakit gonore, antara lain:

    • Keluar cairan/nanah dari kelamin
    • Nyeri atau terasa panas pada kelamin saat BAK
    • BAK lebih sering dan terkadang sulit ditahan
    • Tidak enak atau nyeri pada perut bagian bawah pusar.
    Untuk memastikan gonore, dapat dilakukan pemeriksaan analisa mikrobiologi cairan nanah yang keluar tersebut, bila positif ditemukan kuman gonore maka dapat dipastikan disebabkan oleh gonore. Pengobatan penyakit gonore adalah dengan antibiotik, namun diperlukan pengobatan antibiotik dengan jenis, dosis dan tata cara yang tepat, karena saat ini tingginya kasus resistensi (kebal) antibiotik terhadap kuman gonore sehingga penyakit gonore sulit disembuhkan dan tingginya kejadian kekambuhan kembali. Sebaiknya Anda ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan yang tepat. Tim alodokter.com telah mengulas secara lengkap mengenai penyakit gonore, dapat Anda baca pada artikel berikut ini: Gonore. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william