Tanya Dokter

  • obat infeksi jamur pada vagina

  •  Nenk Nike
    Anggota

    Dok sy mau tanya obat untuk infksi jamur pada vagina yg bagus apa dan tidak mengganggu lambung saya? Dan cara memakai nya gmn, ganggu bngt dok rasa nya

    Hai, Penanganan infeksi jamur pada vagina adalah dengan menggunakan anti jamur. Pada dasarnya semua anti jamur bagus untuk pengobatan infeksi yang disebabkan jamur. Adapun pilihan terapi infeksi jamur adalah :

    1. Nystatin = dosis 100.000 IU dengan menggunakan tablet yang dimasukan ke vagina.
    2. Flukonazol = dosis 150 mg dalam single dose
    3. Miconazol = dosis 1 kapsul sehari setiap malam
    Obat jamur Nystatin dan mikonazol mungkin merupakan pilihan yang baik pada penderita gangguan lambung. Untuk keamanan dan kesembuhan dari penyakit, Sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter terdekat agar dosis dan lama pengobatan bisa disesuaikan dengan kondisi dan keparahan infeksi Anda. Dengan demikian kesembuhan akan berhasil dengan optimal. Pencegahan yang bisa Anda lakukan untuk mencegan infeksi jamur kembali adalah :
    1. Hindari penggunaan Panty liner setiap hari
    2. Ganti pembalut 3 jam sekali atau jika terasa becek
    3. Bersihkan organ intim Anda dengan air dingin/ suam kuku
    4. Lap kering bagian organ intin Anda dengan tissue kering khusus.
    5. Gunakan kondom
    6. Berpantang seks bebas
    Semoga membantu.   dr. Yusi

    Nenk Nike  Nenk Nike
    Anggota

    Terimakasih dok, tapi dok selama mnm obat boleh ga hub suami istri ? Perlu ga suami sy mnm obat yg sama ? perlu ga minum probiotik buat ngembaliin PH Vagina sy dok, takut nya kering or bakteri baik ikutan mati.