Tanya Dokter

  • Obat untuk iritasi bakteri pada vagina

  • Mlm dok? Dok saya mau tny. Istri saya tu 3 hari ini vaginany kyk iritasi dan merah2 gt dok. Tp ud dikasih onbt am salep am dokter si. Cma ap si dok tindakan lanjutan yg bsa dlkukn sndri tnp hrs kedokter trs

    Halo Riyo.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Kondisi yang dialami oleh istri Anda kemungkinan dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, diantaranya adalah : penggunaan bahan - bahan kimia tertentu yang diaplikasikan pada organ intim seperti bedak/ lotion/ Deodoran/ parfum, infeksi jamur, penyakit menular seksual, infeksi bakteri, ketidakcocokan pembalut kewanitaan, penyakit kudis / skabies, dan lain sebagainya.

    Pada dasarnya jika kondisi ini sudah membaik, Maka cegahlah hal ini kembali terjadi dengan cara : Selalu jaga kebersihan organ intim, pakai celana dalam yang Longgar dan terbuat dari bahan Katun, ganti celana dalam setiap harinya, segera ganti pembalut Kewanitaan jika sudah penuh pada saat menstruasi, hindari mengaplikasikan bahan bahan kimia tertentu yang telah disebutkan diatas ke organ intim.

    Akan tetapi apabila kondisi ini sudah sering mengalami kekambuhan, maka kami menyarankan segeralah menemui dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin, dan mendiskusikan masalah ini, agar istri Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut, sehingga penanganan yang tepat dapat diberikan sesuai dengan penyebab pasti yang nantinya diketahui.

    Demikian penyusunan dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati