Tanya Dokter

  • obat jerawat dan bekasnya untuk kulit berminyak

  • malam dok.. dok tolong dong kasih saya resep obat untuk wajah saya yang berminyak berjerawat dan juga ada bekas jerawat yang susah hilangnya dan ada gag yha dok obat yg diminum aja . terima kasih dok..

    Hai,   Penanganan jerawat membutuhkan waktu yang cukup lama dan konsisten agar tidak timbul jerawat baru dan jerawat yang lama tidak meninggalkan bekas yang susah dihilangkan. Cara menangani jerawat adalah dengan memastikan bahwa tidak terjadi sumbatan pada folikel rambut akibat sekresi minyak berlebih dan akibat kotoran pada kulit dan memastikan tidak adanya bakteri penyebab jerawat pada kulit. Baca topik terkait mengenai :

    Beberapa obat seperti Benzoil peroksida oles , tretinoin oles dan Asam salisilat oles bisa membantu mengurangi sekresi minyak berlebih dan mengurangi sumbatan folikel sehingga bisa mencegah jerawat timbul. Namun perawatan kulit secara seksama juga diperlukan agar jerawat baru tidak timbul kembali. Untuk konsumsi obat minum seperti antibiotik khusus jerawat, isotretinoin dll, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit karena pemilihan obat minum harus disesuaikan dengan kondisi keparahan jerawat masing individu. Ditambah efek samping dari obat minum yang harus disesuaikan dengan kondisi pasien. Ini hanya bisa dilakukan dengan pemeriksaan langsung dan tes analisa kulit dan tes darah. Bersihkan kulit dengan baik, memilih produk kulit sesuai dengan jenis kulit , makan gizi seimbang dan kelola stress akan turut membantu mengurangi timbulnya jerawat pada Anda.   Semoga membantu.   dr. Yusi