Tanya Dokter

  • Obat untuk atasi kolesterol

  •  Suci eko
    Anggota
    Dok, saya mau tanya, ibu saya usia 53 tahun. Beliau merasa badannya sering kesemutan, baal, sendi selalu sakit, linu, kaki dan sempat cek kolesterol 233.. Kira" mengobatinya bagaimana yya dok, obat dan pantangannya.. Sebelumnya terima kasoh dok

    Halo Suci.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Apabila kita fokuskan kepada rasa kesemutan yang dialami oleh ibu Anda, maka hal ini dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, diantaranya adalah : penyakit diabetes, gangguan ginjal, penyakit hati, stroke, tumor otak, kanker, ketidakseimbangan hormon, pola makan yang buruk, kekurangan vitamin B12, mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan.

    Oleh karena itu, untuk mengobati semua keluhannya ibu anda alami, maka haruslah diketahui terlebih dahulu penyebab pastinya. Sedangkan untuk mengetahui penyebab pastinya maka haruslah dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut secara langsung.

    Kami sangat menyarankan kepada ibu Anda untuk segera menemui dokter spesialis penyakit saraf atau neurologi terlebih dahulu, dan mendiskusikan masalah ini, agar ibu Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan, seperti : pemeriksaan fisik, tes darah lengkap, tes gula darah, tes fungsi saraf, dll., sehingga akhirnya penanganan yang tepat dapat diberikan sesuai dengan penyebab pasti yang nantinya diketahui.

    Kolesterol yang tinggi atau yang dalam bahasa medis disebut sebagai hiperkolesterolemia, umumnya diatasi terlebih dahulu dengan mengubah pola makan, tidak merokok, dan menambah frekuensi berolahraga.

    Berikut ini beberapa daftar bahan makanan yang perlu dihindari, diantaranya adalah : daging kambing, daging bebek dan kulit, kulit ayam, Jeroan, otak sapi, santan, kerupuk, kue dan Biscuit, telur burung puyuh, dan cumi.

    Jika dalam beberapa bulan kolesterol tidak kunjung turun setelah ibu Anda mengubah pola makan dan pola hidup, maka biasanya dokter akan merasakan obat penurun kolesterol seperti salah satunya adalah statin.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda.

    MAKANAN YANG TERKAIT KADAR KOLESTEROL

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati