Tanya Dokter

  • Obat yang aman untuk kondisi mata panda

  •  Beebee
    Anggota

    Siang, Dok. Apakah ada obat yang aman dan bagus untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, serta kerutan di sekitar lingkaran hitam? Butuh rekomendasi obat yang bagus dan aman. Terima kasih.

    Halo,   Lingkaran hitam dan kerutan pada bagian bawah mata merupakan kondisi yang bisa diakibatkan banyak faktor baik yang bisa dikoreksi maupun tidak bisa dikoreksi. Untuk mendapatkan obat yang aman dan bagus maka penyebab dari mata panda perlu dicari terlebih dahulu agar kondisi ini tidak berulang dan pengobatan yang diberikan bisa dengan cepat terlihat hasilnya. Beberapa krim mata yang tersedia di pasaran mungkin bisa membantu mengurangi keluhan Anda. Untuk kecocokan pilihlah krim mata yang terdaftar BPOM dan tidak menimbulkan reaksi alergi pada mata Anda. Beberapa penyebab dari mata panda adalah :

    1. Anemia
    2. Alergi
    3. Kebiasaan menggosok mata
    4. Tipisnya jaringan kolagen dan lemak bawah mata
    5. Kurang isitrahat
    6. Terlalu banyak konsumsi kopi, teh, alkohol dll.
    7. Merokok atau terekpose oleh asap rokok secara berlebihan.
    8. Sering terkena sinar matahari berlebih.
    9. dll
    Untuk mengatasinya maka Anda perlu mencari penyebab mata panda Anda, dengan mengetahui penyebab mata panda Anda maka akan lebih mudah untuk Anda mengantisipasi mata panda dan memberikan terapi yang baik untuk mata Anda. Cukupilah isitrahat, banyak minum air putih, Gunakan tabir surya atau pelindung mata antiUV, serta kurangi kebiasaan buruk dan gaya hidup yang kurang sehat bisa membantu mengatasi mata panda Anda tanpa perlu pengobatan mahal dan berlebihan. Selain itu penggunaan masker, concealer dan mengompres mata Anda juga bisa membantu. Namun jika dengan upaya diatas tidak didapatkan hasil yang Anda inginkan maka Anda bisa berkonsultasi ke dokter kulit untuk mendapatkan terapi yang sesuai dengan kondisi Anda seperti :
    1. Krim mata yang mengandung vit K.
    2. Laser
    3. Injeksi filler bawah mata
    Semoga bermanfaat.   dr. Yusi