Tanya Dokter

  • Sering buang air kecil, tak nafsu makan, dan sering haus selama minum obat pelangsing

  • Dok, 2 minggu ini saya minum obat pelangsing. BB memang mnurun. Tp saya jd sering buang air kecil,tdk nfsu makan,dan sering haus. Saya sudah berhenti minum obt trsbt. Kira2 jika sudah terlnjur meminum obat trsbt slma 2 mnggu. Apa ada efek samping yg berbahaya dok? Saya minum pil chin n regina. Thanks dok..

    Halo Sherlie,

    Cara kerja obat pelangsing berbeda-beda dan untuk mengetahui efek samping obat-obatan tersebut diperlukan pemahaman lebih dalam mengenai komposisi lengkap dari obat pelangsing tersebut.  Anda dapat mengecek apakah produk pelangsing yang Anda konsumsi terdaftar di BPOM di sini.

    Berikut adalah artikel yang membahas lebih lengkap mengenai obat pelangsing :

    Amankah konsumsi pil pelangsing

    Apabila Anda khawatir dengan efek samping yang ditimbulkan oleh obat pelangsing sebaiknya Anda menurunkan berat badan dengan diet sehat yang alami.

    Berikut adalah artikel yang mengulas mengenai diet sehat :

    Diet sehat

    Langkah yang dapat dilakukan antara lain :

    1. Menghitung kalori makanan/minuman yang dikonsumsi

    2. Memilih camilan sehat

    3. Membaca label makanan/minuman sebelum mengkonsumsinya

    4. Menerapkan pola hidup sehat dengan olahraga teratur,mengelola stres dengan baik  dan istirahat yang cukup

    5. Minum air mineral sedikitnya 2 liter/per hari

    Berikut adalah artikel yang membahas mengenai aplikasi kesehatan yang sekiranya dapat membantu program diet Anda :

    Aplikasi kesehatan

    Bila Anda sudah menerapkan diet sehat namun tidak terjadi penurunan berat badan maka sebaiknya diperiksakan ke dokter untuk memastikan apakah terdapat suatu kondisi medis yang menyebabkan hal tersebut (Info lengkapnya dapat Anda baca di sini).

     

    Semoga bermanfaat,

    dr.Debby Phanggestu