Tanya Dokter

  • Obat untuk pterygium

  •  John Carter
    Anggota

    Selamat pagi, saya mau tanya ni pak dok/bu dok, Apakah Obat tetes Cendo Catarlent bisa meredakan Pedih, Gatal dan berair pada penderita Pterygium/selaput menumpang pada kornea?

    Hai John, obat tetes cendo catarlent umumnya digunakan pada penderita katarak yang tentunya berbeda dengan pterygium/selaput menumpang pada cornea. Pterygium sendiri adalah suatu kondisi dimana dijumpai adanya  pertumbuhan jaringan/ selaput di bagian putih mata / konjunctiva, dan biasanya dimulai dari sudut mata bagian dalam, yang dekat dengan hidung. Tidak berbahaya, sering dijumpai pada orang yang memiliki banyak aktivitas luar ruangan, dapat terjadi pada satu atau kedua bagian mata, kadang kadang mengganggu oleh karena gatal,dan kemerahannya. dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter mata anda, untuk diagnosa yang pasti dan jelas, sekaligus pengobatannya. Yang dapat kita lakukan untuk mencegah timbulnya pterygium atau mencegahnya bertumbuh lebih banyak adalah:

    • menggunakan kacamata , karena salah satu penyebab pterygium adalah terpapar dengan sinar ultraviolet, debu, angin.
    • Menggunakan topi jika keluar ruangan
    • menghindari lebih banyak aktivitas luar ruangan, jika memungkinkan.
    anda dapat mengetahui lebih jelas tentang pterygium ini Disini. demikian informasinya, semoga bermanfaat.        

    John Carter  John Carter
    Anggota

    Terimakasih atas jawabannya Dok, trus untuk obat tetes apa yang bisa untuk meredakan gatal, pedih, berair pada Pterygium? karena disini jika mau ke dokter mata harus menempuh perjalanan 5 jam.