Tanya Dokter

  • Obat pusing untuk penderita tifus

  •  AL FI AN
    Anggota
    Selamat sore dok, tadi pagi saya cek darah ke PKM dari hasilnya positif tifus, kmdian diberi obat antibiotik,parasetmol,ranitidin, dan vit. Padahal sudah saya sampaikan kalo saya mengalami pusing hebat dan tidak berkurang jika hanya mnum parasetmol, selera mkan saya baik dok. Dan saya ingin menanyakan obat pusing apa yg bsa saya minum untk mengatasi sakit kepala hebat ini,..

    Hai Alfian. Tifus yang merupakan infeksi akibat kuman Salmonella typhii memang dapat menyebabkan tifus. Kuman ini menyerang usus, menyerang organ empedu dan limfa dari penderita. Faktor resiko tertularnya infeksi ini yakni makan makanan atau minuman yang terkontaminasi. Gejala dari tifus ini selain demam dapat mual muntah, pusing, konstipasi atau diare. Oleh karena pusing yang anda alami ini merupakan manifestasi dari infeksi tifus anda, maka mengatasi tifus adalah cara terbaik untuk meringankan pusing anda. Paracetamol sendiri merupakan obat yang direkomendasikan dalam kasus ini dimana tidak hanya membantu meredakan pusing namun juga meredakan demam. 

    Konsultasikan dengan dokter anda untuk informasi lebih lanjut. Selama sakit, hal yang perlu anda lakukan yakni bed rest, konsumsi makanan lunak, rendah serat seperti bubur, ayam rebus, dan perbanyak konsumsi air putih. Berikut mengenai tifus. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Salam, dr ALyssa