Tanya Dokter

  • Pengobatan penyakit TBC

  •  fb-yogialpian
    Anggota

    Hallo dok saya yogi dri medan saya ingin bertanya mengenai penyakit tbc,begini dok, mama saya kemaren sudah cek dahak, ronsen darah dan sudah di diagnosa terkena penyakit tbc oleh dokter khusus paru,lalu dokter memberi obat, tapi setalah di minum 2 hari tiba" mama saya langsung lemas ,jantung nya berdebar" , apakah ini efek pemulihan dri obat yg di ksi dokter waktu brobat atau bagaimama dok ?

    Hai Yogi, Memang, pada pengobatan tuberkulosa, dapat terjadi efek samping dari pemakaian obat obatan. Hal ini sebaiknya langsung dikonsultasikan dengan dokter paru yang merawat ibu Anda, agar Ibu Anda dapat segera mendapatkan penggantian obat yang sesuai dengan penyakitnya tanpa efek samping yang berarti. Hal ini bukanlah merupakan efek pemulihan, hal ini merupakan efek samping obat, dan tidak terjadi pada semua pemakai obat obatan TBC ini. Hindari menghentikan pemakaian obat secara langsung, melainkan konsultasikan dahulu dengan dokternya. Pemutusan obat langsung dapat mengakibatkan resistensi kuman TBC dan mengakibatkan kondisi yang lebih sulit untuk pengobatan nantinya. Silahkan baca: Tuberkulosis Semoga membantu