Tanya Dokter

  • Obat untk TB Tulang

  •  Nori Cianturi
    Anggota
    Selamat malam dok mf mau tanya,pasca op tbc tulang dan dipasang pen dah 1 bulan.tapi sakitnya masih luar biasa dok,pinggangganya sperti diikat pake kawat jd susah kalo jalan abis bangun tidur,bukan nyeri dok tp saya gtw namanya soalnya sakit bnget mpe nangis mulu tiap hari.obat nyeri jg gk mempan,tolong dok saya harus bagaimana ????? Terimksih dok

    Halo Nori.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Kondisi yang Anda alami berupa tuberkulosis atau TBC tulang belakang, dimana juga sering disebut sebagai penyakit pott, merupakan Tuberkulosis yang terjadi di luar paru-paru.

    Penyakit tuberkulosis tulang belakang umumnya menginfeksi tulang belakang pada area toraks ( dada belakang ) bagian bawah dan vertebra lumbalis ( pinggang belakang ) atas.

    Pengobatan tuberkulosis tulang belakang biasanya dengan menggunakan tindakan operasi sebagai bentuk perawatan tambahan selain antibiotik yang diberikan untuk mengobati Tuberkulosis.

    Sebenarnya Paska operasi tuberkulosis tulang belakang memang wajar jika timbul rasa nyeri, tetapi hal ini biasanya dapat ditangani dengan mengonsumsi obat obatan berada rasa nyeri.

    Jika rasa sakit yang Anda alami sudah sangat tidak tertahankan, dan dengan menggunakan obat - obatan rasa nyeri tidak mempan, maka kami sangat menyarankan kepada Anda untuk menemui kembali dokter yang telah menangani Anda, agar Anda dapat dilakukan serangkaian penanganan lebih lanjut.

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati